Sukseskan Pilkades Serentak 2021, Polsek Balantak Gelar Deklarasi Damai

BANGGAI, MPI_Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 guna terciptanya suasana aman dan damai di wilayah hukum Polsek Balantak, Polsek Balantak menggelar deklarasi damai, Senin (15/11).

Deklarasi damai Pilkades Serentak Gelombang III yang berlangsung di Mapolsek Balantak dipimpin langsung oleh Kapolsek Balantak, IPTU Muhammad Zulfikar, S.H.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Balantak, IPTU Muhammad Zulfikar, S.H. mengungkapkan deklarasi damai ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2021 diwilayah hukum Polsek Balantak.

Lebih lanjut dikatakan Polsek Balantak siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun ini. Ia menghimbau agar para calon Kades tidak melakukan kegiatan kontra produktif yang menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan.

“Para calon kades tidak diperbolehkan melakukan penyelenggara pilkades seperti Black Campaign, money politik apalagi sampai dengan kegiatan yang melanggar hukum pada akhirnya merugikan diri sendiri,” ungkapnya.

Ia menegaskan siapapun nantinya yang terpilih sebagai Kades merupakan pilihan masyarakat dan seluruh para Calon Kades harus menerima hasil pemilihan dengan ikhlas.

Ditambahkan proses pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2021 dalam masa pandemi. Untuk itu, ia menekankan kepada seluruh panitia untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan (prokes) yang ketat.

“Situasi kita masih dalam masa pandemi Covid-19, saya harap dalam kegiatan Pilkades tetap memperhatikan dan menerapkan prokes yang ketat,” pungkasnya.

Deklarasi Damai dan penandatangan pakta deklarasi ini diikuti oleh Danramil Balantak, Ketua Panitia Pilkades Desa Tongke, Kecamatan Balantak Selatan; Ketua Panitia Pilkades Desa Talima B, Kecamatan Balantak, Ketua panitia Pilkades Desa Teku Kecamatan Balantak Utara, para calon Kades dan perwakilan tokoh agama dan masyarakat.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan