BPS Banggai Tetapkan Kelurahan Baru Sebagai Kelurahan “Cantik” 2021

BANGGAI, MPI_Badan Pusat Statistik (BPS) Banggai menetapkan Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, sebagai Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) 2021.

Penetapan Kelurahan Baru sebagai Kelurahan “Cantik” digelar di aula kantor Kelurahan Baru, Senin (13/12/21).

Mewakili Bupati Banggai, Asisten II Setda Banggai Drs. Alfian Djibran, M.M. menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kelurahan (Pemlur) Baru.

“Prestasi ini diharapkan mampu membangun sumber daya dalam upaya mendukung program reformasi tata kelola pemerintahan sebagai upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang cepat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan pemerintah kelurahan/desa sebagai satuan wilayah terkecil memiliki peran penting dalam penyelenggaraan statistik diwilayahnya.

Asisten II Setda Banggai Drs. H. Alfian Djibran, M.M.

“Kelurahan/desa tak boleh lagi menjadi objek pembangunan, melainkan sebagai subjek dan ujung tombak pembangunan. Penguatan tata kelola pemerintahan kelurahan/drsa diperlukan guna mengembangkan wilayah, mengurangi kesenjangan, menjamin pemerataan dan memberika peluang untuk membangun demi meningkatkan kemandirian dan daya saing,” lanjutnya.

Dijelaskan Kelurahan/Desa Cantik merupakan upaya mewujudkan target SDGS desa dengan membangun kemitraan bersama BPS mellaui penyediaan data yang diperlukan.

“Kelurahan/Desa Cantik merupakan progtam peningkatan kompetensi aparaturnya dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan lebih tepat sasaran.

Ia berharap Kelurahan Baru yang terpilih sebagai Kelurahan Cantik di Kabupaten Banggai dapat menjadi rujukan pengembangan data tingkat kelurahan/desa.

“Prestasi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh kelurahan/desa diKabupaten Banggai untuk menyusun profil yang baik. Sehingha pengukuran capaian pembangunan dapat diketahui oleh khalayak sebagai akuntabilitas pengguna anggaran,” pungkasnya.

Penetapan Kelurahan Baru sebagai Kelurahan Cantik dihadiri Kepala BPS Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. Simon Sapary, MSC., Kepala BPS Banggai Ir. Sutrisno Sofingi. A, M.Si., Kadis Kominfo, Dukcapil dan PMD, Kepala Bappeda, Camat Luwuk, Lurah dan aparat Kelurahan Baru, Kabag Prokopim serta undangan lainnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan