Audensi Bersama Mentan, Bupati Banggai: “Pemkab Banggai Siap Jalankan Program Integrated Farming”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tomoreka didampingi Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan serta Kadis Peternakan dan Keswan Banggai menggelar audensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Kamis (16/12/21).

Audensi yang berlangsung di kantor Kementan RI Jakarta ini turut dihadiri anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali dan beberapa Dirjen Kementan.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Pada kesempatan ini, Mentan Syahrul Yasin Limpo meminta Bupati Banggai untuk segera menginventarisir lahan-lahan yang bisa menjadi bagian dari program Kementerian Pertanian.

Dikatakan di Kementrian Pertanian tidak ada bantuan, yang ada program dengan skala ekonomi yang dihitung secara presisi, sehingga dalam jangka waktu tertentu semua pengeluaran bisa kembali.

“Saya tunggu laporan kesiapan Banggai, kita segera buat gugus tugas, minggu kedua dan ketiga Januari 2022 mulai lihat kondisi lapangan, awal Februari kita gerak,” tandasnya.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bersama Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Aleg DPR RI Dapil Sulteng Ahmad Ali.

Ditempat yang sama, anggota DPR RI Sulteng dari Partai Nasdem Ahmad Ali mengungkapkan di Sulteng terdapat sejumlah perusahaan raksasa bertaraf internasional.

“Di Banggai ada perusahaan gas, Morowali dan Morowali Utara (Morut) ada perusahaan-perusahaan tambang,” ungkapnya.

Ia mengatakan perusahaan-perusahaan itu tentu saja menbutuhkan suplai untuk kebutuhan pangan mereka.

“Petani setempat harus menjadi penyuplai utama kebutuhan pangan perusahaan-perusahaan tersebut. Kepala daerah harus punya cara agar hasil rakyatnya dulu yang dibeli perusahaan, kekurangannya baru ambil dari luar,” punhkasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Banggai menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai telah siap menjalankan program integrated farming yang digagas oleh Kementerian Pertanian.

“Insya Allah Pemkab Banggai siap menjalankan program integrated farming. Kami akan segera meyiapkan lahan di daerah Keles. Sementara untuk program yang sifatnya reguler maksimun kita akan siapkan di dataran rendah. Kami pastikan siap menyambut gugus tugas Kementan pada Januari mendatang,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Pemkab Banggai sangat konsen dengan sektor pertanian di Kabupaten Banggai sesuai dengan visi misi yang diusung.

“Pemkab Banggai sangat konsen serta memberikan perhatian extra pada sektor pertanian. Karena kami berharap dengan dukungan semua pihak, kuantitas dan kualitas pertanian di Kabupaten Banggai bisa lebih maju lagi kedepannya,” tutupnya.(dewi)

 

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *