LPM Ciketingudik Helat Rapat Kerja: Menuju Percepatan Pembangunan yang Terencana

Kota Bekasi, MPI
Dalam rangka menyusun program kerja tahun 2022, para pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, mengadakan rapat kerja (Raker) di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (18/12) dan Minggu (19/12), ini melibatkan kalangan pengurus RT, RW, dan Karang Taruna.

Kegiatan ini dihadiri Camat Bantargebang Warsim Suryana beserta Lurah Ciketingudik Nahwan Wawan. Selain membahas rancana program kerja, kegiatan ini juga dirangkai dengan penguatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) RT dan RW oleh perwakilan pejabat Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi.

Peserta Raker yang berjumlah 120 orang ini dibagi menjadi lima komisi. Komisi A terdiri dari pengurus RW 01, RW 04 dan RW 07 beserta para pengurus RT, lalu Komisi B terdiri dari pengurus RW 02, RW 05, dan RW 08 beserta para pengurus RT, dan Komisi C terdiri dari pengurus RW 03, RW 06, dan RW 09 beserta para pengurus RT. Sementara untuk Komisi D terdiri dari pengurus Karang Taruna, sedangkan Komisi E terdiri dari pengurus LPM Ciketingudik.

Setelah tiap komisi menyusun rencana program, lalu program dan usulan tersebut lalu ditetapkan menjadi sebuah keputusan melalui sidang pleno. Seluruh program dan usulan yang ditetapkan inilah yang menjadi acuan kerja LPM Ciketingudik sepanjang tahun 2022 nanti.

Kegiatan Raker juga dirangkai dengan acara fungame atau permainan yang mengandalkan kekompakan peserta. Tiap peserta membentuk kelompok dalam permaianan ini, dan kekompokan menjadi kriteria penilaian menjadi tim terbaik.

Menurut penjelasan Adis Saputra selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Raker ini menjadi ajang rembug bersama antara LPM Ciketingudik dengan pengurus RT, RW dan Karang Taruna. “Dalam Raker ini kami rembug bareng untuk menyusun program kerja LPM Ciketingudik selama tahun 2022 dengan menyerap anggaran yang bersumber dari dana kompensasi sampah TPST Bantargebang,” ulas Adis yang juga meeupakan Pimpinan Sidang dalam Raker tersebut.

Penjelasan senada disampaikan Ketua LPM Ciketibgudik Salim Samsudin. Menurut dia, Raker ini menjadi wadah bagi para pengurus RT, RW dan Karang Taruna untuk menyampaikan usulan dan program kegiatan di lingkungan secara terencana.

Salim menyebut Raker yang dilaksanakan merupakan tahapan yang dilaksanakan LPM Ciketingudik dalam rangka percepatan pembangunan wilayah. “Sekarang ini kami mencoba menyempurnakan proses pelaksanaan pembangunan, mulai dari penyerapan aspirasi, perencanaan program yang sesuai dengan penyerapan anggaran, sehingga kita tinggal melaksanakan apa yang sudah tersusun dan terencana,” katanya.

Dengan upaya yang sudah dilaksanakan, Salim berharap LPM Ciketingudik dapat menjalankan program kerjanya secara tertib, terencana, dan tepat sasaran. “Kerja lembaga menjadi lebih fokus dan terarah, selain itu administrasinya juga menjadi lebih tertib, sasaran ini yang kita harapkan dari hasil Raker yang kita laksanakan,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan