Menuju Ciketingudik JUARA, Ini Doa dan Harapan LPM Ciketingudik Sambut 2022

Kota Bekasi, MPI
Jelang detik-detik pergantian tahun, pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menggelar doa bersama dengan seluruh kalangan masyarakat, Jumat (31/12) malam. Kegiatan ini menjadi ajang pengharapan seluruh masyarakat terkait kehidupan yang lebih baik di tahun 2022.

Doa bersama ini juga melibatkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan Ciketingudik serta para pengurus RT dan RW setempat. Lantas apa saja doa dan harapan yang disampaikan masyarakat di tahun yang baru ini?

“Ya setiap orang pasti menginginkan adanya perubahan yang lebih baik ketika menyambut pergantian tahun. Begitu juga dengan kami dan masyarakat Ciketingudik, tentu berharap di tahun yang baru bisa menjadi lebih baik lagi,” ungkap Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin saat diajak berbincang.

Salim menyebut tahun 2022 merupakan momentum yang tepat bagi jajarannya untuk mewujudkan visi dan misi Ciketingudik JUARA atau Jujur, Unggul, Adil, Rata dan Amanah. “Dengan visi dan misi JUARA, kami berharap kemajuan yang pesat seiring dengan laju pembangunan yang mulai menggeliat seiring menurunnya penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Karena itu, Salim menyampaikan harapannya kepada seluruh stakeholder yang ada di wilayah Kelurahan Ciketingudik untuk tetap bersinergi dengan satu tekad yang sama demi kemajuan wilayah Ciketingudik. “Kemajuan yang kami harapkan adalah kemajuan di segala bidang, baik pembangunan infrastruktur, olahraga dan kepemudaan, serta bidang keagamaan yang menjadi tiang penyangga akhlak masyarakat Ciketingudik,” katanya.

 

Ngubek Empang
Sebelumnya, jajaran LPM Ciketingudik menggelar kegiatan Ngubek Empang untuk menyambut pergantian tahun. Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (31/12) sore ini menjadi ajang hiburan untuk seluruh masyarakat.

Dalam Ngubek Empang ini, LPM Ciketingudik menebar ratusan ikan mas dengan total berat 3 kwintal. Selanjutnya masyarakat secara antusias berebut menangkap ikan secara gratis dengan menggunakan tangan.

Bukan hanya kaum lelaki, masyarakat dari kalangan perempuan hingga emak-emak pun ikut berbaur demi membawa pulang ikan mas sebanyak-banyaknya. Saking semangatnya, terlihat sejumlah peserta yang terpeleset hingga seluruh badan basah kuyup karena tercebur ke dalam empang buatan yang menjadi lokasi kegiatan.

Menurut Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin, kegiatan Ngubek Empang ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang lebih memilih menikmati pergantian tahun di lingkungannya sendiri. “Karena tidak semua orang pergi mencari hiburan di tempat-tempat wisata, pasti ada saja yang lebih memilih tinggal di rumah bersama keluarga,” paparnya.

Salim berharap dengan kegiatan Ngubek Empang ini, seluruh masyarakat Ciketingudik menjadi terhibur dan ikut berbahagia merayakan liburan Tahun Baru. “Kita kumpul bersama, bahagia bersama, karena bahagia kita sendiri yang menciptakan, dan bahagia itu sederhana, tidak harus kita bayar dengan biaya yang mahal,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan