Karang Taruna Kota Bekasi Gulirkan Program Nyaba Kawan, Apa Itu?

Kota Bekasi, MPI
Sesuai dengan program kerja yang direncanakan, pengurus Karang Taruna Kota Bekasi mulai menggiatkan program Nyaba Kawan. Program kerja ini dilaksanakan secara roadshow dengan mengunjungi pengurus Karang Taruna yang ada di tingkat kelurahan hingga lingkungan RT.

Program Nyaba Kawan ini sudah dimulai sejak pekan lalu, dengan mengunjungi para pengurus tingkat kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Barat. Selama tiga hari berturut-turut, para pengurus Karang Taruna Kota Bekasi menyambangi seluruh pengurus Karang Taruna di lima kelurahan, sambil mensosialisasikan peraturan yang baru, yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Karang Taruna Nasional.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Lantas apa saja agenda yang dilaksanakan dalam program Nyaba Kawan ini? Dalam perbincangan santai, belum lama ini, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi menjelaskan, program Nyaba Kawan merupakan hasil Rapat Kerja Karang Taruna Kota Bekasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Program Nyaba Kawan ini berdasarkan kawan-kawan Karang Taruna yang ada di tingkat Unit dan Sub Unit, kelurahan hingga tingkat kecamatan, untuk menjalin komunikasi dan sinergitas yang lebih erat lagi. Biar saling kenal antara pengurus di tingkat kota dengan pengurus yang ada di tingkat kecamatan hingga lingkungan RT,” paparnya memulai perbincangan.

“Selain menyambangi kawan-kawan Karang Taruna, kami juga mensosialisasikan AD/ART Karang Taruna yang baru, supaya seluruh warga Karang Taruna memahami betul bagaimana aturan dasar berkarang-taruna. Lalu kami juga mendistribusikan buku saku yang berisi visi dan misi Karang Taruna Kota Bekasi HADIR, juga berisi AD/ART Karang Taruna, dan pedoman tentang Peraturan Organisasi Karang Taruna,” ulas Darkam.

Lebih lanjut, Darkam menambahkan agenda Nyaba Kawan juga dirangkai dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib administrasi bagi para pengurus Karamg Taruna di tiap tingkatan. “Kami lakukan sosialisasi manajemen keorganisasian terkait persuratan untuk mewujudkan tertib administrasi dalam berorganisasi,” katanya.

“Selama ini, misalnya saja kop surat masing-masing pengurus berbeda-beda, nonor suratnya berbeda atau tidak berurutan. Nah manajemen seperti ini yang menjadi perhatian kami agar lebih tertib administrasi, jadi setiap surat yang masuk atau surat yang keluar ada catatan adninistrasi yang jelas,” ungkap Darkam.

Yang terpenting, Darkam menyebut program Nyaba Kawan juga menjadi wadah penyerapan aspirasi dari warga Karang Taruna mulai dari tingkat lingkungan RT hingga kelurahan. “Kami juga lakukan jaring aspirasi, apa saja yang diinginkan warga Karang Taruna bisa disampaikan melalui program Nyaba Kawan ini,” imbuhnya.

Darkam menyebut program Nyava Kawan ini sudah menyasar wilayah Kecamatan Bekasi Barat dan akan dilanjutkan dengan menyambangi wilayah kecamatan lainnya secara bergiliran. “Alhamdulillah respon warga Karang Taruna di Bekasi Barat sangat positif saat menerima kunjungan kami, dan ini menjadi semangat bagi kami untuk melanjutkan program Nyaba Kawan ini ke wilayah kecamatan lainnya yang di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mul)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed