Warga Temukan Mortir Sisa PD II, Kabid Humas Polda Jabar : Sat Brimob Lakukan Penyisiran.

Bandung Barat, MPI.

Sebuah bahan peledak jenis mortir yang diduga sisa Perang Dunia II ditemukan oleh warga di Kampung Cikidang Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menginformasikan, bahwa mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat pada saat sedang bertani di belakang pemukiman warga, Minggu (23/1).

“Mendengar laporan penemuan mortir oleh masyarakat, Perwira Jaga Piket Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan di lokasi tersebut begitu ada laporan temuan mortir masuk.” kata Ibrahim Tompo.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, temuan bahan peledak jenis apapun harus ditangani sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Kami menindaklanjuti dengan amankan tempat penemuan bahan peledak atau bom tersebut dan kami langsung menghubungi Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar yang lebih mengetahui tentang Bom.” tuturnya.

“Saat ini, mortir tersebut masih di tempat semula, namun lokasi sekitar telah disterilisasi.” ujar Ibrahim Tompo.

Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo juga mengimbau kepada warga agar segera melapor jika menemukan benda mencurigakan. Selain itu, jangan melakukan dahulu aktivitas di sekitar lokasi penemuan di takutkan terjadi penemuan barang-barang sisa perang dunia ke II.

“Kepada warga sekitar lokasi temuan maupun wilayah desa diimbau agar tidak mendekat sambil menunggu tim Jihandak dari Sat Brimob Polda Jabar untuk melakukan evakuasi bom tersebut,” Ujarnya.

“Diduga temuan bom jenis mortir yang ditemukan oleh masyarakat tersebut sebagai sisa perang dunia ke II, tepatnya dari Pasukan Gerilya Rakyat pada jaman dahulu” tutup Ibrahim Tompo.

(Penmas Polda Jabar).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan