oleh

Warga Temukan Mortir Sisa PD II, Kabid Humas Polda Jabar : Sat Brimob Lakukan Penyisiran.

Bandung Barat, MPI.

Sebuah bahan peledak jenis mortir yang diduga sisa Perang Dunia II ditemukan oleh warga di Kampung Cikidang Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menginformasikan, bahwa mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat pada saat sedang bertani di belakang pemukiman warga, Minggu (23/1).

“Mendengar laporan penemuan mortir oleh masyarakat, Perwira Jaga Piket Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan di lokasi tersebut begitu ada laporan temuan mortir masuk.” kata Ibrahim Tompo.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, temuan bahan peledak jenis apapun harus ditangani sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Kami menindaklanjuti dengan amankan tempat penemuan bahan peledak atau bom tersebut dan kami langsung menghubungi Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar yang lebih mengetahui tentang Bom.” tuturnya.

“Saat ini, mortir tersebut masih di tempat semula, namun lokasi sekitar telah disterilisasi.” ujar Ibrahim Tompo.

Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo juga mengimbau kepada warga agar segera melapor jika menemukan benda mencurigakan. Selain itu, jangan melakukan dahulu aktivitas di sekitar lokasi penemuan di takutkan terjadi penemuan barang-barang sisa perang dunia ke II.

“Kepada warga sekitar lokasi temuan maupun wilayah desa diimbau agar tidak mendekat sambil menunggu tim Jihandak dari Sat Brimob Polda Jabar untuk melakukan evakuasi bom tersebut,” Ujarnya.

“Diduga temuan bom jenis mortir yang ditemukan oleh masyarakat tersebut sebagai sisa perang dunia ke II, tepatnya dari Pasukan Gerilya Rakyat pada jaman dahulu” tutup Ibrahim Tompo.

(Penmas Polda Jabar).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed