Indramayu, MPI.co.id
Musyawarah Desa menghadapi Lelang Garapan Titi Sara di Desa Kenanga tahun 2022-2023 dihadiri Kuwu Darpani SH yang membahasa Tata tertib dan menyelesaikan masalah yang ada di Desa Kenanga, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.Dihadiri pula Camat Sindang rusyad Nurdin ST, MSi, Koramil Sindang Effendi, Polsek Sindang Saefullah untuk pengamanan Lelang Titi Sara.

Lelang Tanah Titi Sara berjumlah
15 HK dan pesertanya 16 orang yang hadir, yang akan di Lelang Blok Dukuh 15 Hk, Blok Gandok 21 Hk, Blok Bonjot 17 Hektar, Blok Kenanga 11 Hk.

Menurut Kuwu Desa Kenanga, Darpani mengatakan, bahwa pelaksanaan lelang sewa garapan tanah titi sara tahun 2022. Kami laksanakan berdasarkan hasil musyawarah persiapan lelang tanah titi sara atau tanah kas desa antara BPD dan Pemerintah Desa.

“Pelaksanaan lelang sewa garapan tanah titi sara atau tanah kas desa tahun 2022 ini dilaksanakan sama seperti tahun tahun sebelumnya,” jelasnya.

“Secara teknis seperti biasanya Pemdes mengadakan rapat atau musyawarah desa dengan BPD untuk mempersiapkan agar penyelenggaraan lelang sewa garapan tanah titi sara atau tanah kas desa tahun 2022. Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai yang diharapkan, aman, tertib dan lancar,” ujar Kuwu Darpani

“Peserta yang mengikuti lelang titi sara atau tanah kas desa adalah warga desa Kenanga, Saya berharap warga atau petani yang berhasil memenangkan lelang ini mudah-mudahan mendapatkan hasil yang meningkat atau bisa berhasil dan sukses untuk panennya nanti,” ucapnya.

Sementara itu Camat Sindang Kabupaten Indramayu, Kuwu Kenanga Darpani mengatakan, dirinya mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa termasuk BPD, Perangkat Desa dan panitia lelang sewa garapan tanah titi sara atau tanah kas desa tahun 2022 Desa Kenanga.

“Ini sabagai salah satu bentuk transparansi dan keterbukaan pemerintah desa pada masyarakatnya serta suatu bentuk pertanggung jawaban Kuwu terhadap masyarakatnya selaku penanggung jawab pengelola tanah aset desa,” katanya.

Adapun hasil pelelangan ini adalah sebagai anggaran APBD Desa Kenanga dan mudah mudahan hasil dari lelang ini bisa digunakan dan bermanfaat untuk pembangunan desa ataupun kegiatan kegiatan lain yang ada di desa.

Oleh karena itu saya sebagai Camat Sindang berpesan kepada pemerintah Desa khususnya Desa Kenanga untuk memanfaatkan hasil lelangan ini dengan sebaik baiknya,” pintanya.

“Harus tetap solid, sinergi dan penuh kebersamaan untuk terus menumbuhkan peningkatan perkembangan pembangunan, kemajuan Desa Kenanga dengan masyarakatnya yang sejahtera dan tetap terjalin silaturahmi,”(Deswin N)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan