Semangat Siliwangi, Prajurit Yonif Raider 301/PKS Berangkat Ke Papua.

Jakarta, MPI.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melepas 450 Prajurit Satgas Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum’at (04/3).

Dalam amanat Pangdam III/Siliwangi yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Darmono Susastro, bahwa Yonif R 301/PKS merupakan satuan pertama yang dilatih dan disiapkan untuk melaksanakan pola operasi sebagai Satgas Satuan Organik di wilayah Papua.

Sementara tugas pokok adalah melaksanakan tugas Kodim dan Koramil melalui pembinaan teritorial dan komunikasi social serta akan bertugas selama kurang lebih 9 bulan di Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 173/Praja Vira Braja.

” Bagi setiap prajurit harus memiliki kemampuan intelijen dan teritorial serta kemampuan tempur agar dapat melaksanakan tugas pokok tersebut,” ujar Pangdam III/Siliwangi.

Disampaikan Kapendam III/ Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, dalam penekanannya Satgas Yonif R 301/PKS harus Menang Perang dan dapat memelihara moril selama operasi, dapat memelihara jiwa korsa dan selalu mendekatkan diri dengan Allah SWT.

“Pasukan yang cerdas adalah pasukan yang paham kekurangan satuannya sendiri dan bisa kuasai medan, juga dapat petakan daerah pilah pilih Siabidime,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela kegiatan mendampingi Kasdam III/Siliwangi di Lapangan Upacara Kolinlamil.

” Bagi prajurit yang berangkat tugas tidak usah memikirkan keluarga, karena sudah ada yang mengurus yang di home base, sehingga dapat berkonsentrasi dalam tugas, tak kalah penting untuk menjalin kerjasama yang baik dengan satuan tetangga, saling menghormati dengan masyarakat,” ucap Kapendam.

Sementara pesan bagi para Pemimpin dari tingkat Danru sampai Danyon, jangan sampai ada perbedaan, semuanya harus aktif, berangkat 450 orang harus kembali utuh. Selamat Jalan dan selamat bertugas dengan hasil yang gemilang kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS di wilayah Papua, demikian juga kepada Personel KRI Banjarmasin 592 yang membawa Prajurit, semoga berlayar sampai dengan tujuan.

“Tidak ada lain, menang Perang Bukan Menang Pertempuran Saja ” SILIWANGI “, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto bahwa Kasdam III/Siliwangi menegaskan, Prajurit Yonif R 301/PKS adalah Prajurit Siliwangi yang dikenal sebagai petarung hebat, tidak pernah dalam sejarah perjuangan prajurit Siliwangi gagal.

“Tugas ini adalah tugas yang mulia, siapkan mental dan fisik kalian, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti tidak mengecewakan, kenali siapa musuhmu, siapa lawanmu dan siapa dirimu sendiri, ketika kamu sudah mengenal diri sendiri dan siapa lawan, maka kamu akan memenangkan pertempuran,” tuturnya.

Pangdam III/Siliwangi juga menekankan untuk mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, jangan menyakiti hati rakyat, jangan menipu diri, jangan hanya sekedar mencari sesuatu dengan mengorbankan semua,” ingat tugas di sana membantu Kodim dan Koramil sebagai aparat teritorial, baiklah dengan rakyat,” imbuhnya.

Turut hadir dalam upacara pelepasan, Pangkolinlamil, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, PaLiasion AL, Danbrigif 15/Kujang II, Dandim 0604/Krw, Dandim 0619/Pwk, dan Waka Polres Jakut.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan