“Hikmah Isra Mi’raj dalam kehidupan Prajurit TNI”.

Kodam Jaya, Jaksel – Kodim 0504/Jakarta Selatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M di Masjid Al-Ikhlas Kodim 0504/JS Kebayoran Lama, Jaksel. Kamis (10/3/2022).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M mengambil tema ” Hikmah Isra’ Mi’raj dalam kehidupan TNI”, yang di hadiri oleh personel Makodim 0504/JS dan juga di saksikan oleh personel Koramil jajaran serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Jakarta Selatan melalui Zoom meeting, serta mengundang Ustad KH. Drs. Abdul Hamid selaku penceramah.

Dalam sambutan Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin., S.I.P., yang disampaikan oleh Letkol Inf  Dr. M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag. M.Pd.I., mengatakan “Peringatan Isra Mi’raj ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk mengamalkan ajaran Rasulullah SAW., dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kedinasan”, kata Kasdim.

“Yang menjadi inti dari peringatan Isra Mi’raj itu sendiri salah satunya, pengamalan ibadah sholat 5 waktu, disitulah kita dianjurkan agar senantiasa menjadikan Sholat sebagai pondasi utama untuk meningkatkan jiwa spiritual kita kepada Allah SWT. Sehingga terbentuk Prajurit dan PNS yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan”,Ucap Letkol Fatkhul.

Sementara itu Ustad KH. Drs. Abdul Hamid, dalam ceramahnya menyampaikan, Isra Mi’raj merupakan peristiwa besar dan bersejarah bagi umat Islam yaitu Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso yang dilanjutkan ke Sidrotul Muntaha untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT.

“Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan Sholat lima waktu sehari semalam”,terang Ustad.

“Hati-hati bila meninggalkan Sholat dengan sengaja karena hati orang yang meninggalkan sholat akan dimatikan oleh Allah SWT, akan sulit menerima nasehat kebaikan, tidak akan masuk surga tidak akan mencium bau surga karena orang yang tidak menerima nasehat kebaikan adalah orang yang mempunyai peyakit sombong”,ucap Ustad KH. Drs. Abdul Hamid.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan