oleh

Ronald Ziegler: Pemerintah Mengutamakan Kesejahteraan Petani Tembakau 

MediaPATRIOT – Jakarta, Kota Jakarta menjadi tuan rumah dalam kegiatan Festival Tembakau Nusantara 2022 yang melibatkan banyak pelaku UMKM. Festival tembakau yang berlangsung 2 hari (5-6 Maret 2022) diadakan dalam suasana pandemi Covid-19 dengan mengangkat tema ‘Tembakau Penyangga Perekenomian dan Solusi Rakyat Sejahtera’, bertempat di Mangga Dua Square, Jakarta, Sabtu (5/3/2022).

Pembukaan Festival Tembakau Nusantara 2022 dihadiri perwakilan dari Anggota Komisi IV DPR RI Firman Subagyo, Kepala Seksi Pengembangan Kawasan Rempah dan Tanaman Semusim Lain, Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Ronald Evan Zigler, Komunitas Tembakau Tingwe Indonesia (KTTI), Ketua APTI Jawa Barat Drs. Suryana, S.Pd., M.Pd., dan Dadi dari Agribisnis Tembakau.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Ronald Ziegler saat ditemui wartawan mengatakan tingkat kesejahteraan petani tembakau Indonesia saat ini kurang baik. Hal tersebut lanjut Ronald disebabkan harga jual tembakau yang cenderung menurun.

“Kami harapkan untuk meningkatkan kesejahteran petani tembakau melalui cara bagi hasil cukai tembakau. Dari bagi hasil cukai tenbakau ini kami berharap dimanfaatkan secara optimal, dan output nya ini benar-benar kepada petani tembakau,” tutur Ronald di Jakarta.

Selain itu Ronald menjelaskan Pemerintah melalui Direktorat Perkebunan akan menyalurkan bantuan fasilitas kepada para petani tembakau.

“Alokasinya dalam bentuk benih, pupuk, sarana pra sarana dan bantuan-bantuan yang lain kepada petani tembakau. Sehingga dengan harganya turun dan biaya produksinya tinggi namun dengan adanya subsidi dan bantuan sosial yang diterima itu bisa dimanfaatkan oleh petani,” papar Ronald.

Walaupun jika ada kelangkaan pada benih dan pupuk, Ronald menjamin pemerintah akan turun tangan membantu petani.

“Jika ada temuan benih dan pupuk langka ditingkat petani maka segera kami bantu,” ucap Ronald.

Bantuan kepada petani tembakau itu sendiri menurut Ronald diwujudkan melalui empat sub kegiatan besar antara lain meningkatkan kualitas bahan baku, alat paska panen, inovasi teknologi, dan pra sarana pertanian tembakau.

“Itu semua diberikan kepada para petani tembakau bisa dalam bentuk pelatihan, varietas benih unggul, motor, dan information geografic,” tandas Ronald. Red Irwan

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *