Junaefi: Forum Anak Kecamatan Tamsel 2022 Telah Dibentuk

 

MEDIAPATRIOT.CO.ID ( Tambun Selatan)- Kecamatan Tambun Selatan pada Tahun 2022 ini telah membentuk Forum Anak sebagai wadah bagi para remaja untuk aktif menyampaikan pendapat atau pandangan ketika mengalami, melihat atau merasakan tidak terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

” Jadi Forum Anak punya manfaat besar untuk ‘ mengawal’ tumbuh kembang anak Juga sebagai pelopor mengajak dan membantu lingkungan sekitarnya ke arah perubahan yang lebih berkemajuan,” ujar Camat Tambun Selatan, Junaefi.

Forum Anak  sebagai pelapor, lanjut Junaefi, maka para remaja aktif menyampaikan pendapat atau pandangan ketika mengalami, melihat atau merasakan tidak terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

Pembentukan Forum Anak Tambun Selatan ini, lanjut Junaefi, bertujuan sebagai wadah partisipasi anak dalam pembangunan dan pengembangan di Kecamatan Tambun Selatan.

” Juga sebagai wadah aspirasi anak-anak dalam penyampaian pendapat, tempat berkumpul dan berinteraksi, ” lanjut Junaefi.

Selai itu Forum Anak juga sebagai wadah pengembangan kemampuan anak diluar kebutuhan sekolah, sekaligus menjadi penghubung yang dekat dengan pemerintah

” Dan lebih daripada itu, bahwa pembentukan Forum Anak juga merupakan indikator dari terwujudnya Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Bekasi,” ujarnya

Sementara itu Kepala Seksi PMD ( Pembangunan Masyarakat Desa) Kecamatan Tambun Selatan, Abdul Hanan menuturkan, Forum Anak untuk mendorong anak-anak berperan aktif dalam melindungi diri dan lebih sadar terhadap pentingnya melindungi diri.

” Forum Anak dapat menjadi tempat bagi mereka untuk belajar dan mengembangkan potensi diri,” tutup Hnan. ( Yulia)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan