Hadirkan Wakil Ketua MPR RI, Karang Taruna Kota Bekasi Ikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kota Bekasi, MPI
Segenap jajaran pengurus dan kader Karang Taruna Kota Bekasi mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung PGRI Kota Bekasi, Jumat (15/4). Kegiatan ini menghadirkan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah yang menyampaikan pemaparan materi tentang Empat Pilar akebangsaan melalui virtual atau daring.

Terlihat hadir dalam sosialisasi ini, diantaranya Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP yakni Ahmad Faisyal dan Nuryadi Darmawan, serta Komandan Kodim (Dandim) 0507/BKS Letnan Kolonel Kav. Luluk Setyanto. Selain itu Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan, jajaran aparatur pemerintahan Kecamatan Bekasi Selatan, serta seluruh pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Bekasi.

Secara seksama, seluruh peserta sosialisasi menyinak pemaparan yang disampaikan Ahmad Basarah yang menyebut Pancasila sebagai pilar utama yang bisa menyatukan kemajemukan bangsa. Ahmad Basarah juga mengupas beberapa upaya untuk menodai nilai luhur Pancasila yang akhirnya bisa menimbulkan perpecahan bangsa.

Sementara itu, seusai kegiatan, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan respon positifnya terkait Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang menyasar kalangan pemuda dan remaja melalui organisasi Karang Taruna. Dia juga mengungkapkan terbukanya kesempatan bagi kalangan pemuda di Kota Bekasi untuk terus berkiprah dan menjadi garda terdepan dalam gerak pembangunan.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP Ahmad Faisyal menyatakan kegiatan ini merupakan gagasannya untuk menanamkan nilai luhur Pancasila dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dan menjadi solusi terhadap krisis fundamental yang melanda bangsa kita, banyak ideologi-ideologi lain selain Pancasila yang sedang merongrong bangsa kita saat ini,” tegasnya.

“Kita terus menguatkan Pancasila, kita terus menanamkan nilai luhir Pamcasila, dan kita akan terus mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan kita di masyarakat. Para pemuda memiliki tugas dan tanggung jawab untuk ikut membumikan Pancasila di negara yang kita cintai ini,” ungkap Faisyal.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kota Bekasi Darkam Suryadi mengatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan ini hingga terlaksana secara aman, tertib dan lancar. “Kami mengemas kegiatan ini untuk mendukung program-program pemerintah agar dapat berjalan secara masif, ini yang melatarbelakangi kami menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan,” ujarnya.

Selanjutnya, Darkam menyatakan jajarannya akan terus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ini kepada seluruh kader Karang Taruna dan kalangan masyarakat. “Kami akan terus sosialisasikan sampai ke tingkat ‘akar rumput’, sehingga Karang Taruna bisa ikut andil dalam membantu pemerintah mengatasi masalah-masalah yang terjadi di negara ini,” paparnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan