Dukung Empati Pemuda Pancasila Berbagi Takjil, Fungsionaris Golkar Kota Bekasi Ini Ajak Ormas Berkolaborasi Menebar Kebaikan

Kota Bekasi, MPI
Sejumlah pengurus dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, belum lama ini menggelar aksi peduli dengan membagikan makanan berbuka puasa atau takjil di sekitar Jalan Raya Bintara, Bekasi Barat. Sasarannya adalah para pejalan kaki, tukang parkir, pengemudi ojek online dan kalangan masyarakat muslim yang sedang berpuasa dan tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Kegiatan berbagi takjil ini dipimpin Ketua PAC Pemuda Pancasila Bekasi Barat, Jamal, yang ikut langsung membagikan takjil kepada masyarakat. Dengan tertib, seluruh anggota Pemuda Pancasila menyebar, hingga sesaat sebelum adzan maghrib tiba seluruh takjil sudah habis dibagikan.

Dari aksi peduli yang dilakukan Pemuda Pancasila ini, terlihat salah seorang lelaki berseragam Partai Golkar ikut aktif membagikan takjil. Dia adalah Kemas Firman, salah seorang Fungsionaris Partai Golkar Kota Bekasi.

Selain ikut membagikan takjil, Kemas Firman juga terlihat akrab berbaur dengan seluruh jajaran Pemuda Pancasila yang terlibat dalam kegiatan berbagi takjil tersebut. Perbedaan seragam yang dikenakan tidak lantas membuatnya canggung untuk berbincang santai dengan para anggota organisasi masyarakat (Ormas) yang hadir.

Satu alasan disampaikan Kemas Firman saat ditanya mengenai keikutsertaannya dalam aksi berbagi takjil ini, yakni semangat kebersamaan untuk membangun rasa empati di antara kalangan masyarakat Kota Bekasi. “Pada prinsipnya, saya selalu mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya saat diajak berbincang.

Aksi empati ini, imbuh Firman, merupakan salah satu sikap yang positif dalam melakukan interaksi dengan masyarakat. “Dengan menggunakan pendekatan rasa, sehingga kita bisa memahami kondisi atau keadaan yang dirasakan masyarakat, apa saja yang menjadi keluhan masyarakat bisa kita rasakan langsung,” tegasnya.

Firman menilai aksi peduli dan berbagi ini harus didukung okeh seluruh stakeholder yang ada di Kota Bekasi. “Patut kita dukung, sekecil apa pun kebaikan yang kita lakukan atau kita berikan pasti memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat yang memang membutuhkan,” ungkapnya.

Firman juga mengajak seluruh Ormas yang ada di Kota Bekasi untuk berkolaborasi menebar kebaikan demi membangun wilayah yang aman, tertib dan sejahtera. “Berikan kontribusi positif untuk lingkungan agar lebih maju, karena sudah saatnya kita saling bersatu untuk membangun Kota Bekasi yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan