Apresiasi LSM dan Masyarakat Kepada Dinas LH Atas ‘Gercep’ Tangani Pencemaran Kali Sadang

MEDIAPATRIOT- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi mendapat banyak apresiasi atas sikap tanggapnya menangani pencemaran Kali Sadang di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.

Apresiasi selain datang dari pihak Desa Wanajaya dan Kecamatan Cibitung, juga dari masyarakat dan penggiat lingkungan.

Salah satu penggiat lingkungan yang memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup antaranya adalah dari Direktur Kajian Strategis Bamboo Foundation/Save Kali Cikarang, Dedi Kurniawan.

” Kami mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi yang cukup tanggap dalam merespon pengaduan terkait tercemarnya Kali Sadang ,” ujar Dedi.

Dedi juga berharap Pemkab Bekasi segera melakukan penelusuran guna mengetahui pihak mana saja yang telah membuang limbah hingga tercemarnya Kali Sadang tersebut.

” Jika sudah ketahuan pelakunya, tetapkan sebagai tersangka, .proses segera, dan jerat dengan UU Tindak Pidana Lingkungan,” tegasnya.

Sementara itu Camat Cibitung , Encun Sunarto, juga mengapresiasi ‘ Gercep’ ( gerak cepat) yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dengan menurunkan tim Gakkum ( Penegakan dan Hukum) ke lapangan.

” Kami dari pihak kecamatan turun ke lokasi mendampingi tim dari Dinas LH. Harapan kami tentunya masalah ini segera selesai dan teratasi,” ujar Camat Encun.

Rapat antara Dinas LH bersama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Cibitung membahas tercemarnya Kali Sadang

Pelaksana Tugas ( Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup kepada Mediapatriot mengatakan, setiap pengaduan terkait lingkungan hidup, termasuk pencemaran kali, pastinya juga akan disikapi dan ditindaklanjuti.

Di sisi lain, Dinas Lingkungan Hidup, lanjut Eman, tengah berupaya untuk mendapatkan sertifikasi staf laboratorium yang sudah sejak lama dimiliki Dinas Lingkungan Hidup .

Dengan memiliki sertifikat berarti laboratorium sudah bisa secara resmi melakukan kegiatan, semisal memeriksa kadar dan jenis limbah dari air kali yang tercemar. ( Yulia)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan