CFD Berjalan, Sekdis LH Kota Bekasi Beri Beberapa Himbauan

Bekasi, MPI Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Berkendara yang sudah berjalan pada akhir pekan ini sangat ramai dikunjungi para warga, para petugas dari lingkup Pemerintah Kota Bekasi seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup memantau jalannya CFD tersebut.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Zeno Bachtiar yang hadir memantau jalannya CFD menghimbau para warga untuk tetap menjaga kebersihan pada area CFD tersebut, para petugas dari DLH sudah tersebar sepanjang jalan Ahmad Yani dan di beberapa titik para pelaku usaha yang sedang berjualan.

“Dari DLH menaruh 60 petugas kebersihan di area CFD, jadi para petugas terus melakukan pengangkutan sampah dan tetap menyapu jalan area tersebut, dengan demikian untuk para warga sendiri jika membeli makanan sampahnya harap ditempatkan yang tersedia” ujar Sekdis LH Kota Bekasi.

Dirinya mengatakan momen CFD ini adalah kerinduan dari warga untuk melakukan aktifitasnya di akhir pekan bersama keluarga serta melakukan beberapa olahraga yang tersedia seperti senam, jalan santai, bersepeda ataupun menikmati pelaku umkm.

Zeno Bachtiar ungkapkan para pengendara sepeda dihimbau untuk menjaga kecepatan bersepeda dan dilakukan dengan santai, karena konsepnya ialah Fun Bike dengan menikmati suasana CFD ini, dihimbau agar melajunya sepeda hanya sekitar kurang dari 20 km/jam. Karena beberapa pekan lalu, ada yang terkena musibah, maka dari itu diharapkan lakukan dengan santai.

Dilanjutkan dari Sekdis LH bahwa arena hari berkendara ini bertujuan dalam meningkatkan kebahagian warga selain itu juga meningkatkan sircular ekonomi serta meningkatkan interaksi sosial sehingga menuju kepuasan para masyarakat untuk Kota Bekasi yang Keren.

(Ndoet/Yadi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan