Menuju UMKM Naik Kelas, Gus Huda Giatkan Program Kadin Indonesia Kota Bekasi Masuk Kelas

Kota Bekasi, MPN
Program pemberdayaan yang digulirkan Kadin Indonesia Kota Bekasi mulai merambah kalangan muda atau milenial. Sasaran program ini untuk meningkatkan kualitas individu kaum milenial dalam menghadapi persaingan global di masa mendatang.

Salah satu upaya dilakukan dengan menggiatkan program Kadin Indonesia Kota Bekasi Masuk Kelas. Program ini memyasar kalangan pelajar SMA atau sederajat yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Program ini dimulai Kadin Indonesia Kota Bekasi dengan mengunjungi SMKN 11 Kota Bekasi yang berlokasi di wilayah Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara, pada Senin (19/9). Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi Huda Sulistio dengan disaksikan Kepala SMKN 11 Kota Bekasi, Kurniawan, bersama para guru, diantaranya Muhammad Solecha.

Selain menyampaikan sosialisasi dan pemaparan tentang Kadin, Huda Sulistio juga memberikan motivasi terkait peluang kaum milenial dalam bekerja dan berusaha demi mewujudkan cita-cita di masa mendatang. Selain prospek melalui lapangan pekerjaan formal, para siswa juga diberikan pemahaman tentang wirausaha mandiri yang mulai berkembang melalui Usaha Mikro Kecim Menengah (UMKM).

Terlihat para siswa begitu antusias saat mendengarkan pemaparan yang disampaikan Huda Sulistio. Terlebih cara pemaparan yang disampaikan Huda Sulistio begitu interaktif sehingga seluruh siswa nampak seksama menyimaknya.

Saat diajak berbincamg seusai kegiatan, Huda Sulistio membenarkan kunjungannya ini merupakan implementasi dari program Kadin Indonesia Kota Bekasi Masuk Kelas. “Kami memulai roadshow dengan mengunjungi lembaga pendidikan setingkat SMA atau sederajat yang ada di Kota Bekasi, dan kami memulainya disini yakni di SMKN 11 Kota Bekasi,” ungkap lelaki yang populer disapa Gus Huda ini.

Gus Huda menyatakan pihaknya akan berupaya dan membantu lulusan SMA atau SMK mendapat pelatihan keterampilan kerja di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. “Sehingga lulusan SMA atau SMK bisa mendapatkan sertifikasi keahlian dan keterampilan sebagai bekal mereka untuk mendaftarkan pekerjaan di sektor formal,” ulasnya menambahkan.

Lebih lanjut Gus Huda juga memberikan pemaparan tentang peluang para siswa untuk berwirausaha melalui sektor UMKM. “Berwirausaha di sektor UMKM mungkin bisa menjadi solusi terbaik dalam kondisi peluang kerja yang terbatas, karena itu kami dari Kadin Indonesia Kota Bekasi juga siap memberikan bimbingan bagi para lulusan SMA dan SKM untuk bercita-cita menjadi seorang pengusaha muda, kami buka peluang selebar-lebarnya bagi kalangan milenial,” ujarnya.

Selaras dengan sasaran menuju visi UMKM Naik Kelas yang digaungkan Kadin Indonesia Kota Bekasi ini, Gus Huda menyebut program kunjungan ke lembaga pendidikan tingkat SMA dan SMK ini menjadi satu langkah untuk mencapai sasaran tersebut. “Setiap hasil pasti membutuhkan proses, dan kami sedang memulai proses untuk mencapai visi UMKM Naik Kelas di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan