Gunakan Bios 44 DC, Demplot Sektor 8 Citarum Wujud Nyata Dukungan Ketahanan Pangan.

Kab Bandung, MPN.

Demplot atau Demontration Plot adalah metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan.

Hal itu dilakukan satgas Citarum sektor 8 sub Desa Mekarrahayu selain sebagai lahan percontohan juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah tentang ketahanan pangan.

Lahan dengan luas sekitar 1000 M2 dan berada persis di bantaran aliran sungai Citarum, disulap menjadi lahan pertanian dengan berbagai jenis sayuran yang terlihat subur dan hijau.

Disampaikan Bamin sektor 8 Peltu Aseng, lahan tersebut menjadi sangat subur setelah Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin mengintruksikan penggunaan BIOS 44 DC sebelum ditanami, Selasa (27/09).

” Demplot ini sudah beberapa kali dilakukan panen raya, bahkan beberapa kelompok tani datang ke lokasi untuk mempelajari bagaimana penggunaan bios,” ujar Peltu Aseng.

Menurutnya, beberapa jenis sayuran dengan masa tanam pendek ditanam di demplot diantaranya Sawi, kangkung, cabe juga bayam.

” Dansektor 8 berharap lahan percontohan ini bisa diserap oleh masyarakat yang tinggal disekitar bantaran Citarum, maka kami sebagai anggota satgas terus menerus melaksanakan sosialisasi,” terangnya.

Kegiatan demplot ini tambah Peltu Aseng, untuk memberikan contoh secara nyata tentang proses budidaya sayuran, dari mulai pengolahan tanah, penyiraman Bios 44 DC, pembenihan sampai dengan perawatan sayuran setelah dilakukan penanaman.

” Selain sebagai dukungan program ketahanan pangan, hal ini juga bisa mempercantik bantaran Citarum dengan hamparan sayuran hijau yang tumbuh subur,” imbuh Bamin sektor 8.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan