PEMBERHENTIAN DIRUT PDAM TIRTA PATRIOT OLEH PLT WALIKOTA TIDAK SALAH

Iqbal Daut Hutapea,SH.MM.MH, Ketua Tim Advokasi Patriot Indonesia.

Bekasi , Media Patriot Indonesia. Pro kontra Pemberhentian atau Penonaktifan Dirut PDAM Tirta Patriot, Solihat oleh PLT Walikota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahjono, sudah tepat secara aturan dan tidak ada yang salah. Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Advokasi Patriot Indonesia Iqbal Daut Hutapea, saat diminta komentar nya berkaitan dengan masalah tersebut. (Senen,5/12).

Menurut Iqbal Daut Hutapea , PDAM Tirta Patriot itukan adalah sebuah badan usaha yang secara hukum milik Pemerintah Kota Bekasi , dan tentunya pemegang otoritas kewenangan dalam melakukan penilaian terhadap kinerja Solihat selaku Dirut PDAM Tirta Patriot adalah Pemegang saham perusahaan tersebut , atas laporan dari para Dewan Pengawas dijajaran PDAM tersebut tentunya” Sehingga sudah tepat Jika PLT Walikota Bekasi melakukan tindakan otoritas nya memberhentikan dan menonaktifkan Solihat selaku Dirut PDAM Tirta Patriot, serta dengan cepat menunjuk PLT Dirut guna memastikan bahwa langkah-langkah kebijakan di PDAM Milik Pemerintah Kota Bekasi tersebut berjalan dengan baik.” ungkap Iqbal Daut.

Lebih lanjut Iqbal Daut Hutapea yang juga berprofesi sebagai Advokat menegaskan, secara kebijakan dan kewenangan otoritas berdasarkan aturan Perseroan dan ketentuan Peraturan Pemerintah tentang Badan Usaha Milik Pemerintah, apa yang dilakukan oleh PLT Walikota Bekasi tepat dan tidak ada yang salah.

“Jika dilihat dalam sudut pandang politik apa saja bisa jadi masalah, namun secara kebijakan tidak ada yang salah. Bagaimana mungkin dengan alasan Walikota nya masih PLT, sehingga tidak punya kewenangan otoritas untuk menyelamatkan sebuah perusahaan milik Pemerintah karena harus memiliki Legalitas yang melebihi kewenangan dari seorang Kepala Daerah Pelaksana Tugas, sementara Dirut PDAM Tirta Patriot Solihat dinilai kinerja dan track record nya nya dapat merugikan Perusahaan milik Pemerintah Kota Bekasi tersebut.

Solihat, Dirut PDAM TIRTA PATRIOT Non Aktif. ( Foto : Istimewa ).

Sementara itu, Solihat Dirut PDAM Tirta Patriot Non Aktif, saat dihubungi Media Patriot Indonesia, guna memastikan respon dan konfirmasi nya atas Pemberhentian dirinya sebagai Dirut.Telpon Selular nya tidak aktif. (R).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan