Angkat Sampah, Satgas Citarum Sektor 1 Edukasi Warga Cinta Lingkungan.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum Harum Sektor 1 bersama warga masyarakat bersanding bahu melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di aliran sungai Babakan Citarum dan di permukaan tanah di Kampung Goha Kidul Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, Kab. Bandung.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela aktivitasnya melaksanakan olahraga di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jabar, Sabtu (07/01).

Menurut Kapendam, kegiatan pembersihan sampah yang dilakukan Satgas Sektor 1 bersama warga masyarakat tersebut dilakukan pada Jum’at 6 Januari kemarin merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 1.

Hal itu bertujuan untuk melaksanakan pemeliharaan dan pembersihan sampah guna pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum.

Di tempat terpisah Komandan Sektor 1 Kolonel Inf Tornado, S. Sos., M. M., mengatakan, bahwa pembersihan sampah dilakukan bersama masyarakat selain di bantaran sungai juga pada aliran sungai agar terlihat bersih dan rapih.

Dansektor berharap, warga peduli akan kebersihan dan mengurangi pemakaian sampah anorganik karena sulit terurai, selain itu juga diimbau agar warga masyarakat tidak membuang sampah ke sungai.

Ditambahkannya, kegiatan pembersihan sampah seperti yang dilakukan di aliran sungai Babakan Citarum dan di permukaan tanah di Kampung Goha Kidul Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, selain bertujuan untuk menjaga kebersihan sungai juga sebagai wahana dalam mengedukasi warga masyarakat sekitar agar cinta lingkungan.

“Salah satunya mengimbau warga masyarakat untuk membiasakan diri tidak membuang sampah sembarangan,” jelas Dansektor.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan