Gambar di Tag Marquee


Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...

Indramayu, MPI. co. id

Kabupaten Indramayu berada pada 107″51′-108″36′ Bujur Timur dan 6″15’–6″40′ Lintang Selatan. Wilayahnya terletak di bagian utara Provinsi Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan laut Jawa.

Potensi Sumber Daya Alam (SDA) Daerah Kabupaten Indramayu sangatlah luar biasa, dan selalu menjadi salah satu daerah penyumbang pertanian padi terbesar di Indonesia, serta penghasil perikanan laut dan darat yang sangat luar biasa, 2023.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPC. Partai Gerindra, sekaligus sebagai anggota parlemen DPRD Jawa Barat, H. Kasan Basari meminta Pemerintah daerah agar mau menerima tiga usulan program, untuk memperhatikan keberlanjutan generasi, serta keluarga dari petani dan nelayan di Indramayu.

Sebagai anak petani, saya mengajukan tiga program kepada Pemkab Indramayu, yang pertama adalah persoalan pertanian.

“Sebagai penopang ketahanan pangan Nasional, sehingga ada trobosan kebijakan pemerintah itu sangatlah penting, mengingat lahan pertanian merupakan sektor utama di Kabupaten Indramayu.

Maka petani harus diberikan perhatian khusus dari pemerintah, setidaknya pemerintah dapat memberikan bantuan intensiv berupa bibit benih gratis kepada para petani di Indramayu, Karena luas yang tercatat sebagai lahan sawah terlindungi, memiliki luas sejumlah 124.000 Ha, atau 177.000 bau, “Katanya.

Yang kedua saya mengajukan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) digunakan secara maksimal.

“Program investasi pada BWI untuk menanggulangi adanya krisis harga gabah harus berjalan secara rutin, agar pemerintah bisa hadir dan bertanggung jawab kepada masyarakat petani yang sering mengalami kesulitan dalam persoalan pupuk dan pemasaran hasil panen pertanian, “ungkapnya.

Sedangkan usulan yang ketiga untuk Pemda Indramayu adalah, saya berharap adanya persoalan keberlangsungan pendidikan bagi penerus generasi, remaja dan pemuda di Indramayu yang memiliki latar belakang petani dan nelayan.

“Pemberian beasiswa bagi para anak nelayan dan petani hingga jenjang kuliah adalah hal yang tidak kalah penting, karna wilayah perikanan dan pertanian adalah bagian dari sektor yang menyumbang Penghasilan Asli Daerah (PAD) cukup besar untuk retrebusi, maka pemerintah wajib hadir untuk memberi perhatian kepada para anak nelayan, dan petani di Indramayu, “harapnya.

Dalam tambahan ungkapnya, Kasan Basari berharap agar tiga sektor tersebut dapat direalisi, dan menjadi kajian strategis bagi Pemerintah Kabupaten Indramayu. (Deswin N)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan