Dimeriahkan Pentas Seni Budaya dan Bazaar UMKM, Pengurus Karang Taruna Bekasi Timur Resmi Dilantik

Kota Bekasi, MPN
Jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur periode 2022-2027 resmi dilantik di Gedung Creative Center Lapangan Multiguna Kota Bekasi, Minggu (12/2). Kegiatan ini dirangkai dengan proses pelantikan yang dilakukan Camat Bekasi Timur Fitri Widyati dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengesahan oleh Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi.

Nampak hadir menyaksikan kegiatan ini, antara lain Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengurus Nasional Karang Taruna yang juga Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Bekasi Wahyu ‘Opung’ Sitompul, perwakilan pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Ahmad Fudholi, dan segenap pengurus Karang Taruna Kota Bekasi. Kegiatan berlangsung semarak dengan rangkaian kegiatan sosial berupa pemberian santunan untuk anak yatim, pagelaran seni budaya dan bazaar yang menampilkan sejumlah hasil produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlangsung sejak Sabtu (11/2).

Ucapan selamat disampaikan Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengurus Nasional Karang Taruna Wahyu ‘Opung’ Sitompul kepada seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur yang baru dilantik. Opung juga berharap kepada seluruh warga Karang Taruna agar tetap menjalin kemitraan yang harmonis dengan pemerintah daerah.

Usai kegiatan, H Darkam Suryadi mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan yang berlangsung semarak. “Ini merupakan wujud soliditas dan solidaritas dari kawan-kawan di Karang Taruna se-Kota Bekasi, luar biasa sekali kekompakan yamg terjalin,” ungkapnya.

Darkam menyebut masih tersisa dia kecamatan yang belum melakukan regenerasi kepengurusan Karang Taruna tingkat kecamatan. “Dari 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi, sudah 10 pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan yang sudah dilantik termasuk Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, selanjutmya menyusul Karang Taruna Kecamatan Bekasi Utara dan Bekasi Barat,” ulasnya menambahkan.

Darkam kemudian mengingatkan kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur agar segara menyusun program kerjanya dan membentuk kepengurusan Karang Taruna di tingkat kelurahan. “Saya hanya berpesan agar pengurus yang baru dilantik bisa menjalin kekompakan antara pengurus dengan warga Karang Taruna, lebih dewasa dalam berorganisasi, bisa saling menutupi kelemahan, dan saling men-support agar organisasi Karang Taruna tetap hadir dan eksis menggiatkan program sosial di masyarakat,” ujarnya.

Harapan yang sama disampaikan Fitri Widyati, agar Karang Taruna tetap bersinergi dalam rangka mendukung program pembangunan yang digiatkan pemerintah. “Yang paling penting jaga sinergitas antara internal Karang Taruna dengan aparatur pemerintah,” katanya.

Fitri mengaku selama ini pihaknya selalu menjalin hubungan yang harmonis dengan jajaran Karang Taruna, baik yang ada di tingkat Kecamatan Bekasi Timur hingga tingkat kelurahan. “Luar biasa baik dan harmonis, apalagi program yang dilaksanakan Karang Taruna selaras dengan program kerja kami di Kantor Kecamatan Bekasi Timur, jadi tidak ada kendala bagi kami untuk menjalin sinergitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur Hery Buchori memyatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Kami akan langsung melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh kawan-kawan Karang Taruna di tingkat kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Timur dan membentik kepengurusan Karang Taruna di tingkat kelurahan sampai tingkat RT dan RW,” ujarnya.

Terkait program kerja, Hery menyatakan seluruh program kerja akan dirumuskan melalui kegiatan Rapat Kerja (Raker) yamg akan digelar dalam waktu dekat. “Kami memastikan program kerja yang akan kami gulirkan akan selaras dengan program kerja Karang Taruna Kota Bekasi, sehingga program kerja Karang Taruna di Kota Bekasi bisa terlaksana secara maksimal di tiap tingkatan kepengurusan,” tegasnya.

Terakhir, Hery menyampaikan raaa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini hingga berjalan sukses dan lancar. “Mari kita jaga terus kekompakan kita agar seluruh program kerja kita kedepan nanti bisa terlaksana secara makaimal dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan