Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Latihan Gerilya Modern Kota Dan Pemukiman.

Kab Bandung, MPN.

Kodim 0624/Kab Bandung menggelar latihan tempur kota (Latpurkota), latihan gerilya tersebut diikuti oleh ratusan prajurit yang merupakan prajurit gabungan, Minggu (9/04).

Latpurkota di pimpin langsung oleh Dandim 0614/Kab Bandung yang bertindak sebagai Dansatgas Operasi Wilayah Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P

Diantaranya adalah prajurit Kodim 0624/Kab. Bandung, Yonkav 4/Tank 1 Peleton, Kikav 4/THC 1 regu, Yonzipur 3 1 regu, Ton Tai Kam Yonif Raider 301 sebanyak 1 Peleton, Top Dam 2 Personel.

Sementara kendaraan yang dilibatkan sebanyak 4 unit yaitu Panser Panhard Kikav 4 1 unit, Panser Anoa Kikav 4 1 unit, Panser Anoa Yonif 312/KH 1 unit, Truk Yonkav 4 sebanyak 2 unit.

Latihan diawali dari Makodim 0624/Kab Bandung, disana prajurit menghalau para agresor yang melakukan serangan dan berusaha menduduki Makodim sebagai pangkalan pertahanan.

Selanjutnya latihan gerilya kota di lokasi kantor Sekda Kabupaten Bandung, dilokasi prajurit berusaha membebaskan para pejabat yang ditawan oleh agresor.

Disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung bahwa latihan gabungan gerilya modern kota dan pemukiman bertujuan untuk melakukan kesiapan prajurit TNI sebagai antisipasi adanya ancaman yang kemungkinan muncul secara tiba tiba.

” Sebagai prajurit TNI, kita harus selalu siap apabila terjadi perubahan situasi, TNI harus siap kapan saja diterjunkan, selama ini prajurit melakukan latihan gerilya di hutan, untuk saat ini kita latihan gerilya di perkotaan,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung.

Beberapa titik lokasi yang dijadikan latihan gerilya modern kota antara lain Makodim 0624/Kab Bandung, Mako Polresta Bandung, Rusunawa, Stadion Sijalak Harupat, Kantor Sekda Kabupaten Bandung, PIM Soreang serta Objek Vital Geodipa.

Ditambahkan Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, latihan gerilya modern di kota sangat diperlukan.

” Prajurit TNI harus siap menghadapi musuh di berbagai Medan seperti hutan, pantai, laut serta perkotaan, karena ancaman bisa datang dimana saja dan kapan saja,” ungkap Dandim.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan