Oprasi Ketupat Krakatau 2023 Di Mulai Berlangsung 14 Hari Ke Depan

MESUJI-MEDIAPATRIOT.CO.ID-Polres Mesuji – Polres Mesuji Polda Lampung, Bersama Instansi terkait, laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi “KETUPAT KRAKATAU 2023” di Halaman Mapolres Mesuji, Senin (17/04/23).

Upacara dipimpin oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, dengan di hadiri Tamu Undangan Bupati Mesuji diwakili Eselon I Indra Kusuma Wijaya, Dandim 0426 TB diwakili Danramil Simpang Pematang Mayor Inf Sutoto, Kajari Mesuji Azy Tyarawardana S.H, M.H, Jasa Raharja Akas, Kadis Perhubungan Budiman Nainggolan, Kasat Pol PP Widada, Sekertaris BPBD Ngadiman, dan di ikuti oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd, Para PJU dan seluruh Peserta Upacara.

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E di dampingi oleh Bupati Mesuji yang diwakili oleh Eselon I, Kajari Mesuji, Perwakilan Dandim 0426 dan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, dalam kesempatan tersebut menyampaikan Amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, disampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk pengecekan Akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Dalam amanat yang disampaikan, bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2023 dilaksanakan selama 14 hari mulai Tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023, dengan fokus pengamanan Masjid, Tempat Wisata, pusat Perbelanjaan, Terminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta Api dan Bandara.

Dalam amanat tersebut, Kapolri juga menyampaikan penekanan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu ”hati-hati, tahun ini ada lompatan besar Masyarakat yang mudik. Dari 86 Juta ke 123 Juta dari survei. Artinya ada kenaikan kurang lebih 45 persen. Ini harus dihitung dan dikalkulasi dengan baik”.

Di samping menyampaikan penekanan dari Presiden, Kapolri juga memberikan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu sebagai berikut:

1. Laksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa, melakukan pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

2. Kedepankan langkah-langkah Humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan ”Presisi” sebagaimana harapan Masyarakat.

3. Paket astikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

4. berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.

5. pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media tv-radio nasional maupun lokal, serta media streaming polri tv-radio melibatkan toga, tomas, influencer dan public figure.

6. perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan operasi ketupat 2023.

Diakhir membacakan amanat Kapolri, Kapolres Mesuji menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat 2023 diantaranya, jaga stamina dan kesehatan, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, laksanakan pengamanan secara professional dan humanis, gelar kekuatan polri pada pos-pos pengamanan, dorong tempat wisata, pusat perbelanjaan untuk menerapkan aplikasi peduli lindungi, satgas pangan harus menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga dan terakhir mantapkan kerja sama, sinergi, dan solidaritas pada pihak-pihak yang terlibat pengamanan. Tutupnya.

Kasi Humas Polres Mesuji

AKP Lembo Marlindo


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan