Penelitian Mahasiswa Unjani, Satgas Sektor 8 Sub 3 Paparkan Kemajuan TNI Kembalikan Ekologi Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Mahasiswa Unjani Fakultas Fisip semester 4 melakukan penelitian di bantaran Citarum sektor 8 sub 3, mereka diterima langsung oleh Dansub 3 Serka Toto Karta di RTH Daraulin Desa Nanjung, Jum’at (7/07).

Penelitian yang dilakukan terkait keberhasilan satgas Citarum selama 5 tahun bertugas mengembalikan ekosistem serta.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Dansub 3 Serka Toto Karta mengatakan bahwa kondisi sungai Citarum sudah jauh lebih baik dari sebelum TNI dari Kodam III/Siliwangi diturunkan.

” Terkait kualitas air saat ini sudah membaik, terbukti banyak ikan yang dulu tidak bisa hidup sekarang mulai kembali bahkan sudah banyak yang berkembang biak,” ujar Serka Toto.

Berdasarkan Perpres No 15 tahun 2018, tugas satgas Citarum mengembalikan ekologi yang sudah hilang karena sungai Citarum tercemar berat.

” Selain mengawasi limbah industri, satgas juga melakukan komunikasi sosial ke berbagai kalangan masyarakat termasuk anak sekolah dari mulai Paud sampai SMA,” terangnya.

Para mahasiswa Unjani yang melakukan penelitian diajak oleh Dansub 3 untuk melihat secara langsung kondisi bantaran sungai.

” Saya berharap, kedatangan para mahasiswa Unjani ini juga ikut mengabarkan kepada masyarakat banyak kondisi terkini dari sungai Citarum, ajaklah rekan rekan mahasiswa melakukan penanaman pohon atau bersama satgas mengedukasi masyarakat yang tinggal di sekitar sungai,” tutur Serka Toto Karta.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan