Satgas Sektor 8 Rapikan Vertiver Tanaman Pencegah Longsor.

Kab Bandung, MPN.

Salah satu cara untuk mencegah longsor di bantaran sungai Citarum, satgas sektor 8 menanam ribuan tanaman vertiver.

Rumput vertiver sudah dikembangkan di sektor 8 sejak awal dimulainya TNI ditugaskan sebagai satgas Citarum, tanaman ini sangat baik untuk mencegah longsor di bantaran sungai.

Demikian dikatakan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin sektor Peltu Aseng saat melaksanakan penataan bantaran sungai.

” Vertivernya tumbuh subur jadi hari ini kami melakukan perapihan agar daunnya tidak terlalu panjang sambil membabad rumput liar yang tumbuh di pinggir sungai,” ujar Peltu Aseng yang didampingi Dansub 3 Serka Toto Karta, Selasa (11/07).

Menurut Bamin sektor, vertiver mempunyai akar yang kuat, sehingga bisa mengurangi potensi longsor terutama di bantaran sungai.

Tanaman vertiver ini lanjut Peltu Aseng, ditanam di sepanjang sungai Citarum sektor 8, mulai dari Desa Cilampeni sampai Jelegong terutama di daerah kelokan sungai.

” Tanaman ini mudah sekali berkembang biak, jadi kami tinggal memilahnya untuk ditanam di wilayah yang rentan longsoran akibat terkikis air sungai,” tutur Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan