Kades Sindangkerta : TMMD Reguler Ke 117 Kodim 0609/Cimahi Wujudkan Harapan Masyarakat.

Bandung Barat, MPN.

Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0609/Cimahi bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 TA 2023 kembali membangun infrastruktur jalan di Desa Sindangkerta Kecamatan Sindangkerta.

Dipilihnya Desa Sindangkerta sebagai lokasi TMMD ke 117 disebabkan masih merupakan golongan Desa terisolasi dengan jumlah penduduk 7186 orang, mata pencaharian terbesar sebagai buruh atau pegawai swasta 2746 orang, petani 1798 orang, PNS, TNI/Polri 141 orang serta pengrajin sebanyak 38 orang.

Sebagai salah satu desa terisolasi, Kodim 0609/Cimahi menentukan titik TMMD di desa tersebut dengan membangun jalan sepanjang 2700 meter dengan lebar 2 meter, TPT di dua titik, Rutilahu 3 unit serta pengerjaan gorong gorong.

Kegiatan TMMD di desa tersebut merupakan wujud nyata Kodim 0609/Cimahi sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan sosial, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dari peran berbagai pihak secara terpadu dengan tujuan mengurangi disparitas ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung Barat.

Dikatakan Bapak Eli Kepala Desa Sindangkerta, jalan yang dibangun melalui TMMD reguler ke 117 tahun 2023 ini bisa menyambungkan akses jalan di tiga kecamatan (Sindangkerta, Cipongkor dan Cililin).

” Saya sangat bersyukur Kodim 0609/Cimahi menentukan tempat TMMD di desa kami, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami salah satunya untuk meningkatkan perekonomian,” ujar Kades Sindangkerta, Kamis (13/07).

Ditambahkan Eli bahwa program ini sangat dirasakan langsung oleh warganya, semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat dan kokoh.

” Tidak lupa saya secara pribadi dan masyarakat desa Sindangkerta mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby beserta jajaran Pejabat Kodim, juga anggota TNI yang sudah bekerja keras mewujudkan harapan masyarakat Desa Sindangkerta untuk lebih maju,” tutup Kades.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan