Gerebek Gudang Penyimpanan, Kodim 0616/Indramayu Amankan Ribuan Botol Minuman Beralkohol.

Indramayu, MPN.

Kodim 0616/Indramayu melakukan penggerebekan penimbunan minuman beralkohol (Mihol) di Desa Plumbon Blok Bojong Rt.12 Rw 05 Kec. Indramayu Kab. Indramayu, Sabtu (22/07).

Penggerebekan berawal dari laporan pengaduan masyarakat melalui nomor call center Kodam III/Slw yang terpasang di satuan-satuan jajaran Kodim 0616/Indramayu.

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., didampingi Danramil 1601/Indramayu, mantri Satpol PP Kec. Indramayu, Danunit Intel dan anggota serta Sintel Kejari Indramayu langsung bergerak menuju gudang yang diduga sebagai tempat penimbunan/penyimpanan minuman beralkohol milik D di Desa Plumbon.

“ Saya meminta agar Sdr. D pemilik Gudang yang diduga sebagai tempat penyimpanan minuman beralkohol agar datang untuk menyaksikan pembukaan kunci Gudang, namun setelah ditunggu dia tidak datang. Akhirnya kita buka paksa sesuai kesepakatan dengan tim penegak hukum dari Satpol PP,” jelas Dandim.

Dari dalam Gudang Sdr. D berhasil diamankan ratusan dus minuman beralkohol berupa Bir dan anggur merah berbagai merk dengan total 28.133 botol. kemudian dari Gudang milik Sdr. K sebanyak 1.554 botol dan terakhir dari Gudang milik Sdr. R sebanyak 24. 729 botol.

Total minuman beralkohol yang berhasil diamankan sebanyak 54.416 botol dengan estimasi nilai barang sebesar 3,5 Milyar.

“Semua barang bukti yang diambil dari Gudang milik Sdr. D, Sdr. K dan Sdr. R sementara kita amankan di Makodim 0616/Indramayu untuk proses lebih lanjut,” ucap Dandim.

Dandim menambahkankan telah menyiapkan call center yang terpasang di satuan jajaran Kodim 0616/Indramayu sebagai upaya untuk menjaga Kamtibmas dan pencegahan Pekat khususnya diwilayah Kab. Indramayu serta penerapan Perda Kabupaten Indramayu Nomor 7 tahun 2005 tentang pelarangan minuman beralkohol di Kab. Indramayu.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi masyarakat yang berhubungan dengan minuman beralkohol baik menjual atau mengkonsumsi agar tercipta Kabupaten Indramayu yang aman dan nyaman,” pungkas Dandim.

Turut mendukung kegiatan Camat Lohbener, Danramil 1603/Lohbener, Kapolsek Lohbener, Danunit Inteldim 0616/Indramayu, Perwakilan Desa Langut, MP Kec. Lohbener, Darsono dan Media.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan