Pagelaran Wayang Kulit dan Golek, Yuk Datang dan Ramaikan Ciketingudik Culture Fest

Kota Bekasi, MPN
Bagi masyarakat pengggemar wayang kulit dan golek, jangan ragu untuk datang ke areal Stadion Mini Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, pada tanggal 29 Juli dan 30 Juli 2023. Sslama dua malam berturut-turut, pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik menggelar hajat besar bertajuk Ciketingudik Culture Fest yang akan menyajikan pagelaran seni budaya wayang kulit dan golek.

Rangkaian kegiatan dimulai Sabtu (29/7) malam dengan pagelaran wayang kulit yang akan menampilkan lakon Semar Bangun Kayangan bersama Ki Yusuf Anshor Ganendra K. Kemudian dilanjut pada Minggu (30/7) malam dengan pagelaran wayang golek yang akan menampilkan lakon cerita Dawala Gugat bersama Ki Dadan Sunandar Sunarya.

Menurut penjelasan Ketua Panitia Penyelenggara Adis Saputra, kegiatan ini digelar LPM Ciketingudik dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat. “Ini menjadi program rutin tahunan yang akan digelar LPM Ciketingudik, untuk menghibur masyarakat,” ulasnya.

Selain itu, Adis menyebut terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan dari segenap stakeholder yang ada di wilayah Ciketingudik. “Semua ikut terlibat karena kegiatan ini nerupakan hajat seluruh masyarakat Ciketingudik,” katanya.

Sementata, Ketua LPM Kelurahan Ciketingudik Salim Samsudin menjelaskan adanya kegiatan Ciketingudik Culture Fest ini dilatarbelakangi oleh semangat masyarakat untuk mempertahankan dan melestarikan kesenian dan kebidayaan tradisional yang merupakan warisan leluhur bangsa. “Dan pastinya kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh lapisan masyarakat sambil menikmati hiburan wayang kulit dan golek yang kami sajikan,” paparnya, usai rapat persiapan pelaksanaan Ciketingudik Culture Fest, Rabu (26/7) siang.

Untuk menyemarakkan kegiatan, Salim kemudian mengajak seluruh masyafakat agar hadir dalam Ciketingudik Culture Fest. “Yuk hadir dan meriahkan hajat kita bersama, hajat seluruh masyarakat Ciketingudik,” ucapnya.

Ajakan serupa juga disampaikan Lurah Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya. “Sambil menikmati hiburan wayang kulit dan golek, maayarakat juga bisa mengajak anggota keluarganya sambil menikmati aneka jajanan yang ada di areal kegiatan Ciketingudik Culture Fest nanti,” ungkapnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan