Menuju 10th World Water Forum, Satgas Citarum Sektor 21 Bareng BBWS Bersihkan Sungai Ciwidey.

Kab Bandung, MPN.

Kolonel Inf Wahyu Bayu Murwanto Dansektor 21 Citarum harum hadiri susur dan bersih bersih sungai Ciwidey dalam rangka hari sungai nasional 2023 menuju 10 th World Water Forum di Bale Bambu Kecamatan Soreang, Kamis (27/07).

Kegiatan yang diinisiasi oleh BBWS Citarum ini dihadiri oleh 160 orang yang berasal dari berbagai unsur seperti pemerintah daerah, satgas Citarum, para penggiat kebersihan se Kabupaten Bandung, pelajar serta masyarakat.

Susur sungai sambil mengangkat sampah di mulai dari jembatan Desa Sukajadi sampai titik terakhir di Bale Bambu dengan menempuh jarak sekitar 1 Km.

” Kegiatan bersih bersih sampah dalam rangka memperingati hari sungai nasional 2023 ini sangat baik, karena melibatkan berbagai unsur, mulai dari pemerintah, masyarakat, akademisi, pelaku industri juga media,” ujar Kolonel Inf Bayu Wahyu Murwanto.

Menurut Dansektor 21, keberhasilan program Citarum harum adalah dengan banyaknya pihak yang peduli dan mau berperan aktif menjaga kelestariannya dengan didasari keikhlasan.

” Kita harus punya cara dan strategi, di sektor 21 semua sub diwajibkan untuk terus melibatkan unsur Pentahelix dalam setiap kegiatan, dan alhamdulillah sudah berjalan baik,” imbuh Kolonel Inf Bayu.

Sementara itu Dansub 09 sektor 21 Serma Jamroni bersyukur bahwa kegiatan susur sungai dalam rangka memperingati hari sungai nasional 2023 dilaksanakan di wilayah nya.

” Banyak penggiat lingkungan dan masyarakat yang terlibat dalam bersih bersih sungai Ciwidey ini, kedepannya kami akan melakukan koordinasi secara rutin sesuai dengan arahan Dansektor 21,” ucap Dansub 09.

Pada bersih bersih sungai tadi lanjut Dansub 09, sampah yang berhasil dikumpulkan sekitar 63.5 kg, itu artinya sampah yang dibuang ke aliran sungai sudah mengalami penurunan yang signifikan.

” Bukan hanya di aliran sungai Ciwidey saja kami akan lakukan susur sungai sambil mengangkat sampahnya, di sub 09 banyak anak sungai yang harus kami perhatikan dan awasi, dengan pola Pentahelix yang diintruksikan Dansektor 21 pekerjaan pun akan semakin mudah,” tutur Serma Jamroni yang didampingi Kopda Dodik.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan