Krisis Air Bersih Melanda Bojongmareme, Kodim 0609/Cimahi Atasi Kesulitan Warga.

Bandung Barat, MPN.

Warga Kampung Bojongmareme Desa Sindangkerta mengalami krisis air bersih, apalagi saat memasuki musim kemarau, sumur sumur milik warga mengering.

Hanya satu atau dua sumur saja yang masih keluar air, itupun debitnya sangat terbatas hanya untuk kebutuhan satu rumah atau dua rumah.

” Setiap hari warga harus berjalan kaki untuk mengambil air sekedar untuk keperluan dapur, itupun airnya kuning tidak jernih dan setiap warga yang mengambil dibatasi,” ujar Warno (70) warga Bojongmareme.

Kejadian seperti ini sudah sering di Bojongmareme, bahkan sawah sama ladang pun mengering, hanya bisa ditanam setahun sekali.

” Padahal sumur yang dimiliki warga kedalamannya diatas 12 meter tapi tetap saja kekeringan, Alhamdulillah dengan adanya TNI datang kesini, kami warga dibuatkan sumur bor,” tutur Warno.

Hal yang sama dikatakan Aisah (60), dirumahnya ada sumur dalamnya sampai 17 meter, biasanya selalu ada warga yang mengambil air untuk keperluan sehari hari.

” Saat ini sumur di tempat saya juga jadi kering, sehari paling bisa diambil sekitar dua atau tiga ember, kita tidak tau musim kemarau ini sampai kapan,” imbuhnya.

Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby melalui Danki Satgas TMMD Lettu Agus Reka menyampaikan bahwa saat ini kedalaman sumur yang sedang di bor mencapai 60 meter.

” Saat ini kedalaman sumur bor belum menyentuh pasir, jadi kami harus pastikan agar air yang dihasilkan bisa mencukupi warga Kampung Bojongmareme RT 03/05 sebanyak 67 KK diluar fasilitas umum,” ujar Lettu Agus Reka.

Untuk kedalaman lanjut Danki Satgas, sesuai dengan penyampaian tim sumur bor tidak ada batasannya, kalau sudah ketemu dengan sumber air yang stabil pengeboran dihentikan.

” Sesuai dengan amanat Dandim 0609/Cimahi, bahwa TNI harus selalu berada ditengah kesulitan warga, disini kami hadir untuk menjadi solusi,” ucapnya.

Ditambahkan Lettu Agus Reka, saat ini Bapak Dandim 0609/Cimahi sudah mengirimkan tong air dengan kapasitas 2000 liter ditambah paralon besar 16 buah dengan ukuran 4 meter, paralon kecil 16 buah ukuran 4 meter serta sambungannya sebanyak 16 buah.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan