Selamat Tinggal Terisolir, TMMD Ke 117 Kodim 0609/Cimahi Dorong Sindangkerta Jadi Desa Berkembang.

Bandung Barat, MPN.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 117 Kodim 0609/Cimahi resmi ditutup Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna di Gunung Sanggar Desa Sindangkerta, Kamis (10/08).

Diawali Laporan Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, TMMD ke 117 berhasil membangun Infrastruktur jalan dengan rincian 600 X 2 meter pembukaan jalan baru, 600 X 2 meter pengerasan jalan serta pengaspalan jalan 2700 X 2 meter.

Selanjutnya pembuatan gorong gorong dengan panjang 3 meter X Tinggi 3 meter, ditambah pembuatan TPT panjang 12 meter X lebar 40 cm X tinggi 1.2 meter serta TPT sepanjang 50 meter X lebar 40 cm X Tinggi 80 cm.

Selain itu juga melaksanakan rehab mesjid Al Istiqomah, rehab 3 unit rukulahu dan semua pembangunan infrastruktur sudah diselesaikan 100 persen.

Untuk sasaran non fisik, disampaikan Dandim 0609/Cimahi bahwa ada 13 item yang sudah dilaksanakan dengan baik.

Dalam amanatnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang dibacakan oleh Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan, jadikanlah momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi.

” TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat, akhirnya dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, pada hari ini TNI Manunggal Membangun Desa ke 117 tahun anggaran 2023 di wilayah Kodam III/Siliwangi secara resmi ditutup,” ujar Pangdam dalam amanatnya.

Setelah menutup kegiatan TMMD, Danrem 062/TN didampingi Dandim 0609/Cimahi beserta tamu undangan langsung meninjau infrastruktur yang sudah dibangun.

Memasuki nol KM, Danrem berkenan melakukan pengguntingan pita tanda jalan sepanjang 2.7 km siap untuk dipergunakan warga.

Peninjauan dilanjutkan te tempat rukulahu serta pengeboran sumur, disana Dandim 0609/Cimahi menandatangani prasasti.

” Alhamdulillah dua sasaran yaitu fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik tadi sudah kita lihat, mudah mudahan TMMD ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat,” ucap Danrem.

Khususnya lanjut Danrem 062/TN, dalam meningkatkan perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan bisa memberikan berkah bagi kita semua sehingga kesejahteraan warga meningkat.

” Tadi disampaikan Kepala Desa, dengan adanya TMMD ini Desa Sindangkerta bisa menjadi Desa Berkembang, sebagai TNI AD yang selalu berada dihari rakyat, kita ingin terus berkolaborasi, bersinergi dengan pemerintah daerah, kepolisian termasuk unsur terkait lainnya, mari kita bersama sama mengatasi kesulitan masyarakat, TNI AD ada ditengah masyarakat untuk menjadi bagian dari solusi dalam rangka memecahkan permasalahan yang ada,” tutup Kolonel Inf Asep Sukarna.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan