Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Berikan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair di Desa Sandosi

Pelatihan pembuatan pupuk organik cair oleh mahasiswa KKN Unwira di Desa Sandosi, Kabupaten Flores Timur

 

 

Kupang, Mediapatriot – Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN), mengadakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) yang bertempat di Desa Sandosi Kec. Witihama, Kab. Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Rabu, (9/8/23).

Tujuan dari Pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan kepada para Kelompok Tani dan juga warga desa terkait Pupuk Organik Cair.

Selain kepala desa dan mahasiswa, Kelompok tani desa dan warga desa sandosi pun ikut menghadiri kegiatan tersebut.

“Anak kita pada siang hari ini akan mengadakan pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair untuk kita semua, agar kita dapat mengetahui bagaimana cara pembuatan Pupuk Organik Cair dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar kita, Pupuk Organik Cair ini untuk tanaman kita yang apabila membutuhkan nutrisi lebih agar tumbuh lebih baik lagi,” ucap Kepala Desa Sandosi.

pelatihan ini merupakan salah satu dari kesebelas Program Kerja yang di bawa oleh Mahasiswa KKNT-PPM Unwira yang diterapkan di Desa Sandosi dari Program Studi Pendidikan Kimia.

“Saya memikirkan salah satu program kerja yang banyak memberikan manfaat untuk warga desa yang mayoritas mata pencahariannya sebagai petani, yakni mengadakan pelatihan pembuatan Pupuk Organik Cair, sebab sebagian besar warga desa belum sepenuhnya tau cara pembuatan pupuk organik Cair dengan menggunakan bahan-bahan yang alami,” ucap Tino selaku koordinator dari Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair.

Antusias dari Kelompok Tani serta Warga yang hadir sangat baik dan memberikan beberapa pernyataan terkait Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair ini.

“Dengan hadirnya Mahasiswa KKNT-PPM Unwira di Desa Sandosi khususnya pada siang hari ini, diadakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair ini kami lebih banyak mengetahui pembuatan Pupuk dengan bahan yang dapat kami temui disekitar kami, sehingga kami tidak membeli Pupuk dari luar lagi untuk tanaman kami,” ucap salah satu warga Desa Sandosi.

Kepala Desa Sandosi yakni Bapak Yonas Kay Rawa, berpendapat tentang Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair di Desa Sandosi

“Saya selaku Kepala Desa saat ini sangat berterima kasih kepada Anak-anak Mahasiswa KKNT-PPM yang dapat memberikan pelatihan langsung kepada warga Desa terkait Pembuatan Pupuk Organik Cair ini. Saya berharap agar kedepannya kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa ini membawa dampak positif bagi Desa Sandosi ” ucap Yonas Kay.

Jeni

Editor : Jefri Seran


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan