Festival Lomba Dayung Situ Cileunca, Ayo Adventure Raih Juara Umum.

Kab Bandung, MPN.

Festival lomba dayung akan menjadi agenda tahunan, sebagai upaya mencetak bibit bibit muda berpotensi di Kabupaten Bandung terutama Pangalengan menjadi atlet handal dayung tingkat Jawa Barat dan Nasional.

Hal itu dikatakan Dedi Rusyandi saat penutupan festival Lomba Dayung di kawasan wisata Situ Cileunca Kecamatan Pangalengan, Kamis (23/08).

Lomba dayung yang diikuti oleh 28 tim ini digelar selama tiga hari dari tanggal 21-23 Agustus, dibagi menjadi tiga kategori yaitu Sprint, Head to Head serta Long Race Lake.

” untuk menjadi agenda tahunan, pelestarian situ Cileunca menjadi tanggung jawab kita bersama, kita harus terus menggali berbagai potensi yang ada, sebuah tantangan serta peluang bagi kita semua untuk terus mendukung pengembangan sektor pariwisata daerah,” tutur Ketua Asosiasi Rafting Palayangan.

Ditambahkan Dedi, kita semua harus sadar, lingkungan kawasan Situ Cileunca harus kita rawat bersama agar tetap bersih dan asri,” kita akan melakukan demo penanganan sampah, potensi aset wisata kita bersumber dari alam maka kita semua berkewajiban mempertahankan kelestarian alam nya karena situ Cileunca merupakan objek vital, jangan sampai menjadi Fatal”.

Sekdis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung menyampaikan bahwa, Bupati sangat mendorong pariwisata di Kabupaten Bandung terus meningkat.

” ini merupakan bagian penting karena sangat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemda perlu dukungan dari berbagai pihak, Pangalengan sudah menunjukannya lewat festival lomba dayung, tentunya ini mendongkrak ekonomi kreatif,” ujar Aten.

Juara lomba dayung untuk kategori Sprint berhasil diraih oleh Java Adrenalin B, Sementara kategori Head to Head dan Kategori Long Race Lake dimenangkan oleh Ayo Adventure yang mengantarnya menjadi juara umum dan berhak membawa pulang satu unit perahu karet.

Selain hadiah bagi para juara, panitia juga membagikan puluhan doorpres salah satunya adalah tiket umroh yang di raih oleh Rudi salah seorang driver arung jeram.

Diakhir acara, panitia mengajak seluruh tamu undangan menebarkan eco enzyme ke situ Cileunca serta melakukan operasi semut dengan memungut sampah untuk dimusnahkan menggunakan incenerator dari universitas telkom Bandung.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan