Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan Terkesan Dengan Mesin Olah Runtah Buatan Anak Negeri.

Kab Bandung, MPN.

Mesin Olah Runtah (MOTAH-1) Siliwangi kembali mendapat apresiasi dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengunjungi TPST Oxbow Cicukang Desa Mekarrahayu, Selasa (29/08).

Saat ini Mesin Olah Runtah yang bisa menghabiskan sampah sekitar 1 ton per jam sudah beroperasi di Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot.

Motah adalah alat pembakar sampah yang efektif untuk industri dan rumah tangga yang menghasilkan volume sampah tinggi sehingga menjadi pilihan yang tepat.

Mesin ini hemat energi dan tidak menggunakan bahan bakar, bisa menghasilkan suhu pembakaran mencapai 1000 derajat, dengan kapasitas pembakaran mencapai 1 ton per jam.

Hal itu disampaikan oleh Dansektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat saat memberikan paparan MOTAH-1 Siliwangi didepan Menko Marves Dan Gubernur Jabar serta undangan lainnya, Rabu (29/98).

” instalasinya dan perawatan mudah serta menggunakan material yang berkualitas tinggi, bahkan abu sisa pembakaran bisa dimanfaatkan menjadi pupuk, karena sisa pembakaran sudah melalui pengujian di Lab oleh tehnik material ITB,” terang Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat.

Kepada Awak Media, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa saat ini sampah sudah menjadi masalah nasional, sekarang ada inovasi yang bisa membuat proses sampah dengan standar yang bagus yaitu 1 ton perjam.

” Besok kita mau mengadakan rapat dan tunggu keputusan Menteri untuk proses itu, dengan ukuran 2 X 3 meter serta buatan anak negri saya kira sangat baik, nanti kita bikin vendornya berapa dan dimasukan ke E-Catalog, jadi siapa saja bisa beli melalui E-Catalog,” tutur Luhut Binsar Panjaitan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan