Babinsa Koramil 1814/BK Kodim 0618/Kota Bandung Bantu Warga Bersihkan Gunungan Sampah.

Bandung, MPN.

Pasca terbakarnya TPA Sarimukti, sampah menjadi ancaman bagi Kota Bandung, tumpukan sampah di sejumlah titik mulai menggunung, salah satunya di TPS Curug Ece Kelurahan Batununggal RT 03 RW 10 Kecamatan Bandung Kidul.

Kepedulian ditunjukan Koramil 1814/BK Kodim 0618/Kita Bandung, Babinsa Kel Batununggal Serka Yayat Hidayat turun membantu masyarakat membersihkan lokasi TPS Curug Ece untuk kemudian diangkut truk.

Disampaikan Danramil 1814/BK Kapten Arh Hadi Susyanto, sampah yang berada di TPS Curug Ece sudah melebihi kapasitas, selain mengganggu akibat bau dan kotor, dikhawatirkan bisa menimbulkan penyakit.

“kami mengintruksikan kepada Jajaran Babinsa untuk membantu masyarakat di wilayah binaannya untuk terus membersihkan sampah agar tidak menimbulkan penyakit pada warga,” ujar Kapten Arh Hadi Susyanto, Sabtu (02/09).

Sementara dikatakan Serka Yayat Hidayat Babinsa Kelurahan Batununggal bahwa, sampah di TPS Curug Ece sudah sangat mengganggu masyarakat sekitar dan yang melintas.

” Setelah dibersihkan, sampah yang berhasil diangkut hari ini sebanyak satu truk, untuk kemudian dibuang ke tempat pembuangan akhir,” ucap Serka Yayat Hidayat.

Dirinya mengingatkan kepada warga sekitar untuk melakukan pemilahan dahulu sampah organik dan yang bukan organik, agar bisa mengurangi debit sampah yang dibuang setiap hari.

” apabila dilakukan pemilahan, maka sampah yang dibuang tidak akan banyak, saat ini pengangkutan sampah masih terbatas pasca kebakaran TPA Sarimukti” tutup Babinsa Batununggal.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan