Berjuang Jadi Bacaleg PAN Kota Bekasi, Sarwidi: Terlanjur Basah Ya Mandi Sekalian

Kota Bekasi, MPN

Jangan tanggung-tanggung dalam melakukan sebuah pekerjaan jika ingin meraih hasil maksimal. Prinsip ini menjadi pegangan Sarwidi dalam melaksanakan setiap pekerjaan agar dilaksanakan secara sungguh-sungguh.

Bahkan prinsip ini juga yang dipakai Sarwidi saat memulai langkah menggapai cita-cita politik yang baru pertama kali digelutinya. Dalam ajang Pemilihan Anggota Legislatif (Pilleg) tahun 2024 nanti, nama Sarwidi memang tercatat sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kota Bekasi melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Sarwidi yang lahir di Yogyakarta tahun 1978 ini kesehariannya sibuk sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta. Dia sama sekali tidak pernah bermimpi jika akhirnya bakal terjun ke dunia politik bahkan sekaligus ikut pertarungan politik melalui ajang Pilleg tahun 2024 mendatang.

“Sama sekali gak kepikiran bakal ‘nyebur’ ke politik. Seumur hidup saya gak pernah bikin kartu anggota partai politik, baru kali ini setelah saya diajak berjuang di PAN barulah saya bikin kartu anggota sebagai kader PAN,” ungkap Sarwidi saat diajak berbincang santai belum lama ini.

Meski awam dalam dunia politik, namun Sarwidi memiliki pengalaman sebagai ketua tim pemenangan Agus Rohadi yang akhirnya berhasil mengantarkan Agus Rohadi sebagai anggota DPRD Kota Bekasi selama dua periode berturut-turut. “Saat jadi ketua tim pemenangan Pak Agus Rohadi selama dua periode, saya tidak fokus pada gerakan politik tapi lebih banyak gerakan sosial sekaligus sosialisasi dengan masyarakat sambil berusaha menyerap aspirasi atau keinginan masyarakat yang bisa diperjuangkan oleh Pak Agus Rohadi, makanya sampai sekarang oun saya masih awam dengan yang namanya gerakan-gerakan atau intrik politik,” tegasnya.

Sempat menolak ketika ditawari menjadi Caleg dari PAN, namun akhirnya ajakan dari Ketua DPD PAN Kota Bekasi Fathur R. Duata untuk bergabung dengan PAN. “Ya setelah beberapa kali ditawari akhirnya saya terima tawaran dari Pak Fathur, itu pun setrlah saya berdiskusi dengan keluarga dan sahabat-sahabat saya,” ujarnya.

Kini Sarwidi punya kesibukan baru. Dirinya rutin melakukan silaturahmi sambil bersosialisasi dengan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan III Kota Bekasi, yakni Kecamatan Bantatgebang, Rawalumbu dan Mustikajaya. “Setelah saya komitmen untuk berjuang bersama PAN, maka saya pun harus sungguh-sungguh, tidak mau tanggung-tanggung. Terlanjur basah ya sekalian mandi,” pungkas Sarwidi mengakhiri perbincangan. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan