Jadikan Bantaran Citarum Serambi Depan Rumah, Satgas Citarum Sektor 8 Ciptakan Suasana Bersih, Sehat Dan Nyaman.

Kab Bandung, MPN.

Rutinitas satgas Citarum sektor 8 setiap hari setelah melaksanakan apel pagi langsung menuju bantaran Citarum dan mencari titik yang akan dibersihkan dari sampah dan tanaman perdu.

Tak terkecuali sub 02, dipimpin Serma Oman anggota serta relawan menuju bantaran Desa Mekarrahayu, dengan alat seadanya satgas langsung mengayunkan parang, golok juga mesin pembabad rumput.

Menjadikan bantaran Citarum sebagai serambi depan rumah memang menjadi impian banyak orang, tertata, rapi, bersih juga sehat bebas dari sampah.

Hal itu dikatakan Serma Oman setelah saat istirahat siang setelah melakukan pembersihan wilayah sungai Citarum, Minggu (03/09).

” kita ingin bantaran sungai ini menjadi tempat yang sehat dan hijau, tidak kotor apalagi bau karena yang sedang kita kembalikan ekosistemnya adalah sungai dengan peradaban tinggi,” ujar Serma Oman.

Untuk menciptakan kondisi yang demikian tambah Dansub 02, perlu kerja keras dalam merubah pola pikir masyarakat.

” Dansektor 8 setiap hari selalu mengingatkan bahwa pola pikir yang salah hasilnya tidak akan baik, jadi sambil melaksanakan tugas rutin kita selalu menyapa warga sekitar untuk diajak ikut menjaga Citarum,” imbuhnya.

Kolonel Arm Hari Wibowo Dansektor 8 melalui Peltu Aseng Bamin sektor menambahkan, Citarum ini sungai yang penuh dengan sejarah, harus dikembalikan ekosistemnya sesuai dengan tugas TNI di dalam Perpres no 15 tahun 2018.

” Sungai Citarum sudah menjadi sumber kehidupan sejak ribuan tahun lalu, maka kita terus melakukan pembersihan dan mengurangi intensitas sampah yang Ada di bantaran,” tutur Bamin sektor 8.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan