Sektor 8 Citarum Siapkan 1500 Polibag Penyemaian Bibit Pohon Keras Dan Buah.

Kab Bandung, MPN.

Sektor 8 Citarum Harum siapkan 1500 polibag untuk penyemaian bibit tanaman keras dan buah buahan di demplot pembibitan Sub 04 Desa Nanjung Kecamatan Margaasih.

Penyemaian bibit pohon ini dilakukan guna mendukung program penghijauan di sekitar bantaran Citarum yang panjangnya sekitar 7.8 km.

” hari ini kita menyiapkan polibag untuk penyemaian baru sekitar 1068 polibag, dari target 1500 bibit pohon yang akan kita semai,” ujar Dansektor 8, Selasa (06/09).

Beberapa jenis bibit seperti mahoni, trembesi, sirsak, nangka, kelor juga Pete akan disemai secara bersamaan.

” kita buat penyemaian agar nanti pada saat musim penghujan bibit sudah siap untuk dilakukan penanaman masal di beberapa titik, sebagian untuk penambalan karena ada beberapa pohon yang sudah tua dan lapuk harus segera direhabilitasi,” terang Kolonel Arm Hari Wibowo.

Selain untuk ditanam sekitar bantaran sungai Citarum tambah Dansektor, sebagian bibit juga akan dibagikan kepada warga apabila membutuhkan.

” yang penting kita semua merawatnya, karena yang sulit itu bukan soal menanam pohon, tapi merawat agar bibit pohon yang kita tanam bisa tumbuh dengan baik,” terang Dansektor 8.

Menurut Dansektor, penyemaian berasal dari biji, sementara pohon kelor bisa kita tanam dengan cara stek.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan