Cek IPAL PT Waitex, Satgas Sektor 8 Ajak Pelaku Industri Terus Dukung Pemulihan Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Pengecekan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dari mulai saluran pembuangan (Out Fall) sampai dengan penyimpanan sludge menjadi perhatian satgas Citarum sektor 8.

Kali ini pengecekan dipimpin oleh Dansub 01 Serma Jajang Juarsa bersama anggota serta relawan di PT Waitex Desa Cilampeni.

” sesuai dengan instruksi Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, setiap industri yang berdekatan langsung dengan aliran sungai Citarum diawasi saluran pembuangan IPAL nya,” ujar Serma Jajang, Sabtu (09/09).

Menurut Serma Jajang, TNI AD dari Kodam III/Siliwangi ditugaskan melalui Perpres no 15 tahun 2018 untuk bisa mengembalikan ekosistem sungai Citarum yang sudah rusak.

” Selain memeriksa saluran pembuangan, satgas sub 01 meminta Managemen PT Waitex membersihkan rumput liar yang berada di belakang Pabrik karena sudah tinggi dan mengganggu jalan inspeksi yang sering dilalui warga,” ungkap Dansub 01.

Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan ada sambungan saluran pembuangan yang longgar selanjutnya Serma Jajang meminta kepada Managemen PT Waitex untuk memperbaikinya.

Sementara Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo menekankan bahwa penanggulangan limbah industri menjadi salah satu fokus satgas Citarum sektor 8.

Diharapkan kata Dansektor 8, setiap pelaku industri yang berada di sektor 8 mematuhi aturan baku mutu yang sudah ditetapkan Pemerintah serta terus mendukung program percepatan pemulihan sungai Citarum.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan