Hubungkan Dua Dukuh, Jembatan Gantung Merah Putih Tonggak Kesejahteraan Baru Desa Kutamendala.

Brebes, MPN.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi, R., S, Sos., meninjau langsung progres pembangunan jembatan gantung Merah Putih yang menghubungkan Dukuh Satir ke Dukuh Wadas Gumantung yang ada di Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes. Sekaligus menggelar Baksos bagi masyarakat sekitar. Rabu (21/02).

Jembatan yang dibangun merupakan jawaban dari kesulitan yang dialami masyarakat Tonjong, dimana nantinya memberikan dampak yang sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat, pasalnya sudah bertahun-tahun masyarakat terisolir akibat kurangnya akses penghubung antar Desa.

Pangdam mengatakan, pembangunan tersebut merupakan kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro bersama Polri dan Pemerintah Daerah untuk memberikan solusi memberikan kesejateraan masyarakat dan mengatasi segala kendala yang ada ditengah-tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan jembatan ini bermanfaat banyak untuk bapak ibu sekalian dan nanti jika sudah jadi dijaga karena ini milik bersama”, Ucap Pangdam.

Demikian dengan niat yang tulus untuk membantu sesama, Pangdam berdoa kiranya jembatan tersebut memiliki usia pakai yang lama.

“Yang penting niat kita ibadah, niat kita untuk masyarakat pasti ada jalan. Kerja bareng-bareng nanti setelah jadi ini milik bapak-ibu sekalian”, Tambahnya.

Selanjutnya terkait dengan hasil Pemilu pada 14 Februari lalu, Pangdam menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menunggu ketetapan resmi dari KPU dengan tetap menjaga kondusifitas.

“Kita menunggu keputusannya apa, kita sebagai warga negara yang baik harus menerima keputusan itu, karena semuanya pasti untuk kebaikan masyarakat”, imbuhnya.

Kiranya setelah ditetapkan pemimpin yang baru dapat meneruskan kebijakan dari pemerintah sebelumnya sehingga Indonesia dari waktu ke waktu semakin maju.

“Maturnuwun sudah rawuh kerja bareng nanti kalo sudah jadi kita jaga bareng bareng, niku namene gotong-royong”, Tutup Pangdam sembari membagikan Doorprize dan tali asih kepada warga.

Pada pelaksanaannya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Brebes, para PJU Kodam IV/Diponegoro, Kepolisian Kabupaten Brebes, tokoh masyarakat, agama, pemuda hingga seluruh masyarakat Desa Kutamendala.

(Pendam IV/Dip).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan