Tertutup Semak Belukar, Satgas Sektor 8 Sub 02 Normalkan Muara Anak Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Saat ini kondisi muara anak sungai dengan debit air yang tinggi mulai nampak sampah plastik yang tersangkut pada rumput liar serta bebatuan.

Melihat kondisi demikian, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo memerintahkan satgas Citarum Sub 02 membersihkan muara anak sungai.

Di Sub 02 Desa Rahayu, terlihat anggota dan relawan mengangkat sampah plastik sambil membersihkan rumput liar dengan menggunakan alat seadanya.

Serma Oman memimpin langsung pembersihan sampah juga ranting yang menyangkut serta tanaman perdu yang tumbuh liar.

” musim hujan debit air
meningkat, banyak sampah plastik yang menggangu pemandangan karena tersangkut bebatuan juga tanaman perdu, jadi hari ini muara anak sungai Desa Rahayu dibersihkan,” ujar Dansub 02, Selasa (19/03).

Sampah yang diangkat sudah mulai berkurang, itu tandanya masyarakat sudah mulai memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungan.

” tentu kami tidak pernah bosan memberikan edukasi kepada warga, kita semua berharap warga berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai,” tutur Serma Oman.

Ditambahkan Dansub 02, Dansektor berharap dengan bersihnya muara anak sungai tentu aliran air akan lancar, masyarakat juga akan segan membuang sampah apabila tempatnya bersih.

Setelah melaksanakan pembersihan, satgas sub 02 melakukan sosialisasi kepada warga yang tinggal di sekitar muara anak sungai agar ikut mengawasi jangan sampai ada warga yang melintas jalan inspeksi dengan sengaja membuang sampah.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan