Ciptakan Pelopor Lingkungan, Satgas Sektor 8 Beri Edukasi Sekaligus Tanam Pohon Bersama Siswa SD Talenta.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum sektor 8 terus mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama generasi muda untuk mencintai lingkungan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon di lahan lahan kritis.

Hari ini Senin (22/04), satgas sektor 8 mengajak sambil memberikan edukasi kepada siswa siswi SD Talenta Taman Kopo Indah melakukan penanaman bibit pohon di bantaran sungai Citarum Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis Menuturkan, kewajiban kita semua menciptakan lingkungan yang lebih baik, terutama kepada generasi mudah yang nantinya akan menjaga kelestarian alam.

” Sebagai generasi muda, para siswa itu bisa menjadi pelopor generasi muda dalam mencintai lingkungan hidup,” ujar Dansektor 8.

Puluhan bibit pohon berbagai jenis seperti jambu kristal, mangga, belimbing dan Katapang kencana ditanam berjejer dengan jarak tanam 2 meter.

Ditambahkan Bamin Sektor 8 Peltu Aseng, anak anak SD itu sangat senang melakukan penanaman bersama satgas Citarum, masing masing mendapatkan satu bibit untuk ditanam dan diberi nama.

” Kita sebagai warga yang bersinggungan langsung dengan sungai Citarum, harus berkontribusi dalam menjaga alam, karena dengan menanam pohon banyak manfaat dan keuntungan yang di dapat di kemudian hari,” ucap Peltu Aseng.

Sementara itu Ibu Cristina pembimbing siswa SD Talenta memberikan apresiasi tinggi bagi satgas Citarum yang sudah bersedia memberikan edukasi dalam menjaga lingkungan hidup.

” Semoga apa yang kita lakukan hari ini manfaatnya bisa dinikmati masyarakat di kemudian hari, para siswa SD Talenta juga diharapkan menjadi pelopor lingkungan, dengan ikut serta menjaga serta memelihara pohon yang sudah ditanam dengan baik,” tuturnya.

Bentu Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan