Lakukan Mitigasi Bencana Longsor, Satgas Sektor 8 Sub 03 Gelar Penanaman Pohon Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Puluhan bibit pohon ditanam satgas sektor 8 sub 03 sebagai langkah mengurangi resiko bencana, khususnya longsor di bantaran sungai Citarum Kampung Daraulin Desa Nanjung.

Pohon yang ditanam berasal dari demplot pembibitan Cicukang, pohon tersebut merupakan pohon baik dan subur yang sudah dipilah dan  siap tanam.

” Satgas sektor 8 terus melakukan upaya mitigasi bencana, salah satunya dengan melakukan banyak penanaman pohon di wilayah yang rentan terjadi longsor di kawasan sungai Citarum,” ujar Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo.

Menurut Dansektor, pohon yang ditanam berbagai jenis, diantaranya nangka, mahoni juga Katapang dan kelor.

Ditempat penanaman, Dansub 03 Serka Toto Karta mengatakan bahwa, wilayah yang ditanami pohon terus diperluas, beberapa wilayah yang rentan longsor sudah kami tandai untuk siap dilakukan penanaman.

” Dansektor 8 mengintruksikan kepada anggota sub 03 untuk memetakan wilayah yang rentan longsor, dan penanaman hari ini dilakukan mulai dari Kampung Daraulin,” ucap Serka Toto Karta, Selasa (26/03).

Kami juga lanjut Dansub 03, terus melaksanakan edukasi kepada masyarakat supaya membantu menjaga dan merawat pohon yang ditanam.

” Manfaatnya akan mereka rasakan setelah pohon itu besar,” tandas Serka Toto Karta.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan