DAS Legokwaru Terhambat, Satgas Sektor 13 Sigap Angkat Sampah Dan Lumpur.

Purwakarta, MPN.

Sampah berbagai jenis di aliran sungai Legokwaru Desa Legoksari Kecamatan Darangdan masih menjadi persoalan serius dan membutuhkan perhatian khusus dari berbagai pihak juga masyarakat setempat.

Melihat kondisi tersebut, satgas Citarum sub 01 bersama relawan dan masyarakat langsung turun tangan mengangkat sampah yang sudah lama menumpuk di permukaan sungai, Kamis (28/03).

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM menuturkan, tugas satgas Citarum memastikan kondisi sungai dan anak sungai di wilayah sektor 13 terjaga dengan baik.

” Sampah yang menumpuk dipermukaan sungai apabila dibiarkan berlarut larut bisa menyebabkan penyumbatan yang akhirnya mengakibatkan banjir,” ujar Dansektor 13.

Menurut Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM, warga harus diajak turun menangani kondisi sungai yang berada di sekitar tempat tinggalnya.

” Tanggung jawab lingkungan, merupakan tugas semua unsur termasuk masyarakat, jadi dengan dilibatkan pembersihan sampah, kesadaran mereka diharapkan meningkat,” imbuh Dansektor 13.

Ditambahkan Dansub 01 Serka Agun bahwa, sampah yang diangkat bermacam jenis diantaranya, pelepah daun kelapa, plastik, Pampers juga ranting pohon.

” Selain mengangkat sampah, sebagian endapan lumpur ya juga kami angkat untuk membuat aliran sungai Legokwaru lancar,” ungkap Dansub 01.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan