KADISPEN LANTAMAL III JAKARTA MENGIKUTI RAKORNIS SEJARAH TNI TA 2024

KADISPEN LANTAMAL III JAKARTA MENGIKUTI RAKORNIS SEJARAH TNI TA 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) lll Jakarta Letkol Laut (KH) M. Qomar Syarifudin, S.I.P., M.A.P. mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Sejarah (Rakornisjarah) TNI TA 2024 yang dibuka oleh Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si. mewakili Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI M. Syafii, S.I.P., M.M., dan selaku pembawa materi Prof. Dr. Anhar Gonggong, M.A. bertempat di Balairung Pahlawan Museum Satriamandala Pusjarah TNI Jl. Gatot Subroto No. 14, Jakarta Selatan, Rabu (24/04/2024).

Aspers Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan Kapusjarah TNI mengatakan “Kegiatan Rakornisjarah kali ini mengambil tema “Mewujudkan SDM Sejarah TNI yang PRIMA”. Sejalan dengan apa yang telah digariskan oleh Panglima TNI dan kemudian dituangkan kembali dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2024. Bahwa TNI akan mewujudkan visi “TNI PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif)”. Dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Sejarah TNI yang PRIMA khususnya dalam aspek profesionalisme, responsivitas, integritas, modern dan adaptabilitas maka TNI harus terus meningkatkan kesiapan kualitas personel. Setiap tugas harus diemban dengan dedikasi yang tinggi sehingga menjadikan TNI sebagai pilar utama dalam mendukung pembangunan nasional”.

Selanjutnya Aspers Panglima TNI menjelaskan “TNI sebagai salah satu elemen bangsa menjadi pilar dan ujung tombak dalam melaksanakan fungsi pembinaan, pemeliharaan, pengembangan, dan penguatan kesadaran sejarah khususnya sejarah perjuangan bangsa. Seiring dengan kemajuan zaman, TNI harus bisa meningkatkan SDM agar tidak tergilas dengan kemajuan teknologi sehingga mampu bersaing dan berkompetisi guna mendukung pembangunan nasional. Sebagai institusi TNI yang mengemban bidang kesejahteraan, Pusjarah TNI bersama pengawak fungsi kesejahteraan TNI lainnya harus tetap berinovasi agar pembinaan kesejahteraan tetap bertahan di tengah era globalisasi dan digitalisasi saat ini. Untuk itu perlu adanya pembangunan SDM handal, profesional, tangguh, dan dapat mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan