Sat Lantas Polres Metro Depok Gelar Ramp Check Untuk Pastikan Kelayakan Bus Pariwisata

Depok, – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Depok menggelar Ramp Check untuk memastikan kelayakan bus pariwisata. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Perhubungan Kota Depok untuk bersama-sama memastikan kelayakan bus yang akan melaksanakan Study Tour atau kegiatan lainnya.

Dalam pemeriksaan ini, petugas memeriksa berbagai aspek teknis dari bus pariwisata, termasuk rem, lampu, dan kondisi umum kendaraan. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan, khususnya yang melibatkan kendaraan pariwisata.

Ramp Check ini bertujuan memastikan bahwa semua bus yang beroperasi memenuhi standar keselamatan yang telah ditetapkan dan siap untuk digunakan mengangkut penumpang dengan aman dan nyaman.

Bus yang tidak memenuhi standar keselamatan akan diberikan peringatan hingga pencabutan izin operasional jika tidak segera memperbaiki kekurangannya. Kegiatan Ramp Check ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Sat Lantas untuk meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan raya, baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Terkait masih ada sekolah yang melakukan study tour Polisi dan Dishub kota Depok kerja ekstra pada 42 sekolah

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Kota Depok, Hindra Gunawan menjelaskan, Dishub kebanjiran permintaan ramp check dari sekolah yang ingin melaksanakan study tour.

“Keberangkatanya hanya berselang beberapa hari, jadi kami harus ekstra lebih keras dalam melakukan kegiatan ini,” ucap dia.

Menurut dia, beberapa sekolah tersebut seperti SMKN 3 Depok, SMK Karya Muda dan SMK YAPPA dan beberapa sekolah lainnya menghubungi Dishub Kota Depok.

“Kami melakukan pemeriksaan kelayakan atau kelengkapan peralatan bus dan administrasi yang dimiliki,” kata Hindra Gunawan.

Hindra Gunawan mengatakan, dari beberapa sekolah yang sudah dilakukan pemeriksaaan kelayakan bus. Terdapat, satu sekolah yang diminta mengganti armada

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan