Pemdes Way Perancang Bangun Infrastruktur Untuk Peningkatan Kemajuan Desa

Lampung Utara – MediaPatriot.co.id

Setelah menerima penyaluran Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2024, Pemerintah Desa Way Perancang, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara, mengalokasikan Dana Desa tersebut untuk melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur desa yang telah terprogram dalam APBDes, serta menyalurkan program bantuan pemerintah.

Sebelum mengawali pembangunan, pemerintah desa setempat terlebih dahulu melaksanakan musyawarah desa untuk menentukan pembangunan apa saja yang akan dilaksanakan, sesuai usulan dan kebutuhan warga.

Pemerintah Desa Way Perancang telah merealisasikan Dana Desa Tahun 2024 diantaranya untuk Pembukaan Badan Jalan yang berlokasi di Dusun 3, dengan panjang 1.500 M, Pembangunan MCK, Bantuan Material Bedah Rumah (Rumah Tidak Layak Huni) 1 Unit di Dusun 3, Pembangunan Drainase 130 M di Dusun 2, Pembangunan Lapen 350 M di Dusun 1, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebanyak 35 KPM dan penyaluran bantuan beras sebanyak 104 KPM.

Kepala Desa Way Perancang, Abdullah Herman mengatakan, bahwa untuk Dana Desa (DD) Tahap I, sudah direalisasikan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Desa Way Perancang dengan dibagi di beberapa Dusun, yang berdasarkan usulan dari masyarakat hasil Musdus dan Musdes / atau MusrenbangDes tahun lalu, ditambah Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk keluarga tidak mampu hasil seleksi dari beberapa Dusun.

“Dana Desa (DD) Tahap I telah kami realisasikan untuk pembangunan demi kemajuan desa, serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh warga masyarakat, “Apapun yang sudah dibangun pemerintah, hendaknya dapat dirawat dan dijaga, agar hasil dari pembangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya’, jelasnya.

Masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi serta berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Way Perancang, karena dengan adanya pembangunan dan program bantuan pemerintah tersebut, sangat mereka rasakan manfaatnya..

( Dody )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan