Penanama Mangrov di Desa Cemara

Indramayu, MPI.co.id

Masyarakat mendapat program padat karya penanaman mangrove diwilayah peslslr pantai Cemara wetan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19 yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Cimanuk-Citanduy rupanya menyerap lapangan pekerjaan yang cukup banyak untuk warga Lokal Indramayu.

Seperti yang di jelaskan oleh Karsudi Ketua kelompok tani / lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) Mangrove Mina Lestari yang berlokasi di Desa Cemara, Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Penanam mangrove di Kelompoknya terdiri dari 130 orang yang di dominasi 70% warga setempat dan 30% dari luar Desa dengan upah Rp100 ribu per orang per hari.

“Untuk wilayah penanam terdiri dari saya di dalam penanaman magrov mendapat 66,5 Hektar, harapan kami pemerintahan supaya lebih banyak lagi penanaman mangrove karena selain bisa meningkatkan perekonomian warga, penanaman mangrove juga bermanfaat untuk menahan abrasi dan melestarikan biota-biota laut itu sendiri,” tuturnya kepada media pada Sabtu, (7/11/2020).

Di hari yang sama Nasdirah dari Desa Tugu, Kecamatan Lelea saat di wawancara menjelaskan, Ia bersyukur bisa bekerja selama dua bulan ini sebagai penanam mangrove di LMDH Mangrove Mina Lestari di Desa Cemara.

“Alhamdulillah, saya sudah dua bulan ini bekerja menanam mangrove di sini, kita dari Desa Tugu kerja kesini ada 5 orang dengan di upah Rp.100.000,- perhari per orang,” katanya. (Deswin N)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan