Berita TNI : Dandim 0827 Sumenep Bersama Forkopimda Melaksanakan Pengecekan Ketersediaan Bed di RSUD Moh. Anwar (MPI)

Sumenep,- MPI – Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep dalam dua pekan terakhir ini membuat semua waspada terutama di Wilayah Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Senin (05/07/2021)

 

 

Kebutuhan tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit terus meningkat seiring melonjaknya kasus infeksi. 

 

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Forkopimda melaksanakan pengecekan Ketersediaan Bed Untuk Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di RSUD Moh. Anwar, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep,” Ungkapnya.

 

“Melihat banyaknya kebutuhan tempat tidur rumah sakit, Forkopimda Kabupaten Sumenep yang meninjau langsung ke rumah sakit dan rencana akan menyediakan laman khusus untuk mengecek ketersediaan tempat tidur,” Imbuhnya.

 

Lanjutnya Dandim 0827 mengatakan, untuk mengatisipasi lonjakan ini, pihaknya menambah bed perawatan untuk pasien yang terkonfirmasi COVID-19.

 

“Kita akan berupaya menyiapkan penambahan fasilitas bed serta ruang untuk isolasi pasien covid-19” Terangnya

 

Kemudian peningkatan kapasitas perlu dilakukan seiring peningkatan pasien COVID-19 di wilayah Kabupaten Sumenep. “Oleh karena itu kita berupaya agar RSUD Moh. Anwar sedapat mungkin mengantisipasi ini untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat kita,” Tambahnya.

 

“Fasilitasnya sudah di siapkan oleh pihak RSUD, dengan HEPA filter termasuk alat bantu pernapasan yang terbaik untuk ruang ICU,” Jelasnya.

 

Dirinya juga berharap dengan adanya penambahan fasilitas khusus covid-19 ini dapat mendukung program Pemkab Sumenep dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Sumenep.

 

“Sama seperti yang diharapkan Pemkab Sumenep, semoga ruangan ini tidak terisi, ini hanya sebagai antisipasi kita saja apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19. Andaipun nantinya bakal terisi, kita sudah siap,” Paparnya.(Saleh).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan